--> Skip to main content

Tips Sederhana Mengatasi Lemot Pada Ponsel Android

Tips Sederhan Mengatasi Lemot Pada Ponsel Android - Smartphone atau ponsel pintar, kayaknya sudah tidak asing lagi dikehidupan kita. salah satunya android, Nama besar Android sudah melekat erat dengan perusahaan teknologi raksasa Google. Sistem operasi Android kini telah berkembang pesat, dari Cupcake hingga versi yang terbaru Android Lollipop.

Tahukah Anda siapa sosok penting di balik yang menciptakan Android? Dia adalah Andy Rubin, lahir pada tahun 1962 dan dibesarkan di Chappaqua, New York. Rubin adalah putra dari seorang psikolog yang kemudian mendirikan perusahaan direct marketing sendiri.

Rubin mengawali karir engineering-nya di bidang robotik, passion-nya adalah membangun mesin pintar (intelligence machines). Sebelum bergabung dengan Apple, Rubin awalnya bekerja sebagai manufacturing engineer pada tahun 1990-an. Dia bekerja untuk perusahaan manufaktur Jerman bernama Carl Zeiss sebagai robotic engineer. Sumber (Liputan6.com)

Tips Sederhana Mengatasi Lemot Pada Ponsel Android

Bak To topik Tips Mengatasi Lemot Pada Ponsel Android, Ada banyak cara untuk mengatasi masalah tadi, salah satunya dengan topik yang akan kita bahas disini. Kendala utama yang sering kita keluhkan ketika android sudah lemot, walaupun ram yang digunakan pada perangkat sudah besar, Namun masalah lemot masih sering terjadi, sebetulnya apa yang terjadi?. Masalah ini sering terjadi karena ada berbagai macam hal,, diantaranya terlalu banyak instal aplikasi, tidak rutin membersihkan cache, kedua point ini sangat penting untuk kita perhatikan.

Terlalu banyak instal aplikasi, salah satu kendala yang sudah umum bagi pengguna android, penyebab terjadinya perangkat berjalan lambat adalah sipengguna tidak memperhatikan spek perangkat, hal ini kadang sering diabaikan, terutama pengguna android anak-anak, dan muda-mudi yang hanya tahu pakai saja, dengan tanpa aturan menggunakan aplikasi. Apalagi anak-anak sekarang sudah pinter-pinter menggunakan ponsel android, mereka tidak tahu seperti apa android itu. Yang mereka pikirkan adalah main game, tanpa memperhatikan spek perangkat, begitu mudahnya mereka bermain game, gonta-ganti game, download ini download itu dan akibatnya android ngehang.

Ok disini saya akan memberikan solusi cara mengatasi hp android anda lemot, yang pertama anda uninstal aplikasi yang tidak terlalu penting, hal ini adalah trik jitu untuk masalah lemot, pilih aplikasi yang tidak terpakai,perlu di ingat jangan hapus aplikasi bawaan pabrik. Yang kedua hapus Cache, hapus cache alternatif kedua untuk mengatasi maslah hp android anda lemot. Di dalam setiap aplikasi selalu ada cache-nya, yang disebut cache adalah sisa-sisa sampah aplikasi disaat berjalan dan menyisahkan sampah yang tersembunyi, terkadang cache yang dihasilkan disetiap aplikasi sangat besar.

Cara membersihkan sampah pada cache caranya yaitu. Masuk ke pengaturan, aplikasi, terunduh. Coba Anda klik satu aplikasi dan cari hapus cache, perhatikan berapa MB sampah yang dihasilkan, nah kalau sudah tau, klik saja hapus cachenya. Terus lakukan cara tersebut pada aplikasi yang ada di situ. Tetapi tidak semua android fiturnya sama, kalaupun android anda berbeda ada cara lain untuk membersihkan sampah aplikasi yang berada di cache, caranya yaitu anda bisa lakukan dengan cara sebagai berikut. Pengaturan/seting kemudian pilih penyimpanan, lalu cari tulisan data dalam cache, perhatikan data dalam cache, kalau sudah klik saja tulisan tersebut. Nanti akan ada pop up tulisan klik ok, selesai deh.

Nah sobat, itulah sedikit Tips Mengatasi Lemot Pada Ponsel Android, mudah-mudahan cara ini bisa mngatasi masalah lemot pada android anda, terima kasih semoga bermanfat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar