--> Skip to main content

Cara Menjadikan Android Sebagai Hotspot Untuk Perangkat Lain

Cara Menjadikan Android Sebagai Hotspot Untuk Perangkat Lainnya - He..he...., saking nggak punya ide untuk membuat update artikel blog, sudah keliling kesana kemari tetep saja belum nemu yang pas untuk saya tulis. Dari pada hari ini saya nggak update, mending bahan yang ada saya tuangkan disini, walaupun cara ini sebagian besar pengguna android sudah pada tahu dan sudah pada lihay ngotak-ngatik jeroannya juga, namun tidak menutup kemungkinan masih ada yang butuh informasi ini, walaupun harapan untuk dicari orang tapi aku tetep optimis pasti masih ada yang membutuhkan. Semakin hari kebutuhan untuk menggunakan internet semakin meningkat, karena pengguna smartphone semakin hari semakin bertambah banyak. Dari anak kecil sampai ke orang tua sudah merata sebagai pengguna smartphone/ponsel pintar.

Cara Menjadikan Android Sebagai Hotspot Untuk Perangkat Lain
Saya yakin dan percaya kepada anda sebagai pengguna android bisa praktek dengan cara berikut, tetapi kalau saya lihat masih banyak juga orang yang masih kurang paham car mempungsikannya. cara ini sangat penting anda ketahui terutama pengguna android pemula yang belum paham benar semua pungsi android yang sudah diset didalamnya, salah satunya cara mengaktifkan hotspot sebagai wifi portable yang bisa anda bawa kemana-mana,dengan hotspot portabel ini, anda bisa berbagi internet dengan yang lain, walaupun sebetulnya dirumah anda sudah memasang wifi jalur telephon paket unlimited, tetapi tidak mungkin juga anda bisa membawanya keluar rumah. Beruntung kalau diluar ada wifi ID yang bisa anda gunakan memakai kode pelanggan sebagai pengguna wifi.

Nah dengan cara inilah anda sudah pasti butuh hotspot portabel ketika anda keluar membawa laptop, atau perangkat android lain untuk digunakan, misalna anda keluarrumah membawa laptop kerumah teman untuk menginap, sedangkan teman yang kita datangi tidak memasang internet jalur/wifi, apalagi kalau anda sampai berhari-hari diluar rumah pasti kebingungan untuk berselancar mengarungi dunia maya. jalan salah satunya yaitu menggunakan trik yang saya tulis disini.

Ok diatas sudah saya sebutkan, walaupun cara ini sudah pada tahu semua tapi tetep saya akan menerangkannya kembali khusus untuk pencari info bagi pengguna newbie android he..he..
Baiklah langsung saja kita peraktekan caranya yuk!
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengaktifkan hotspot portable ini adalah.
Buka android anda kemudian masuk ke pengaturan, kalau sudah buka "pengaturan" dan cari kata "lainnya", kala sudah ketemu klik buka, kalau sudah terbuka temukan tulisan "Menambatkan & Hotspot Portabel" klik dan buka tulisannya di sana nanti anda akan menemukan tiga baris tulisan.

Tulisan yang pertam "hospot WI-FI portabel" dan yang kedua "Siapkan hotspot WI-FI", nah disitu yang harus anda lakukan pertama kalinya adalah klik kata "Siapkan hotspot WI-FI" setelah terbuka silahkan anda setting sandi dan nama penggunanya saja, kalu kedua nya sudah anda setting simpan pengaturan. Kemudian anda kembali lagi ke menu yang ada tulisan tiga baris tadi, kalau sudah kembali anda tinggal aktifkan wifi portabelnya, caranya tinggal geser saja tombol untuk pengaktifpannya, selesai deh. bgaimana anda faham kan? selamat anda sudah berhasil berbagi kuota internet dengan perangkat lainnya.

Ok terima kasih, saya rasa demikian artikel yang membahas tentang "Cara Menjadikan Android Sebagai Hotspot Untuk Perangkat Lain". Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terutama para pengguna newbie Android. terima kasi dan wassalam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar