--> Skip to main content

Singkong Goreng Nikmat

Singkong Goreng Nikmat-waw...nikmatnya makan goreng singkong di tambah bumbu penyedap mantep/maknyus dan top markotop pokoknya-mah,iseng-iseng sambil mengisi waktu luang saya membersihkan halaman karena kebetulan siang hari tadi aktivitas tidak terlalu banyak,dan kebetulan juga siang tadi ada undangan pernikahan / walimatul urusz yang tempatnya lumayan jauh,nah sekembalinya dari undangan kira-kira pukul 12.00 siang,sesampainya dirumah saya langsung sholat dzuhur,selesai sholat dzuhur langsung pergi bersih-bersih halaman rumah,karena kebetulan banyak sekali ditumbuhi rumput liar.

Setelah selesai bersih-bersih saya teringat dengan ubi kayu/singkong yang kebetulan ada di rumah,yang mana singkong tersebut pemberian adik sepupu kami.Wah kebetulan nih,siang-siang,hujan rintik-rintik,dingin ada singkong dirumah,Tanpa pikir panjang lagi,saya kupas tuh singkong dan saya mutilasi he...he...,setelah saya bersihkan baru saya goreng,wuih mantep apalagi makannya di temenin dengan teh hangat manis makin top saja tuh singkong.

Namun sebelum saya menggorengnya sebenarnya ada tipsnya sedikit biar hasil gorengan singkong tersebut lebih nikmat garing,kriuk-kriuk nyami dan lain sebagainya,mau tahu resepnya?. Ok ini hanya iseng-iseng saja karena tidak setiap hari saya menkonsumsinya,karena kebetulan saja ada singkong pemberian.

Ok inilah resepnya : Pertama sekali kupas singkong sampai bersih,kedua iris kecil-kecil singkong antara 7cm ke 1 cm.Nah setelah itu baru di goreng.nah ada tambahan yang harus di tambahkan bia hasilnya lebih garing dan nikmat,caranya yaitu,ambil 2 siung bawang putih gures dengan di tambah garam sedikit sampai halus,lalu tambahkan air secukupnya kedalam ulekan bawang dan garam tadi,nah setelah singkong yang digoreng dan sebelum diangkat (masih dalam proses penggorengan),siramkan air bawang dan garam tadi kedalam singkong yang sedang di goreng tadi,diamkan beberapa waktu hingga singkongnya matang.

Nah setelah matang angkat dengan saringan dan tiriskan sampai minyaknya hilang,setelah itu simpan di dalam mangkuk dan taburkan bumbu penyedapnya,beres deh.Dan hasilnya coba saja sendiri,karna digoreng sendiri dan makanpun harus sendiri,he...he....bagaimana rasanya.Yah itulah iseng-iseng saya mengisi waktu luang yang kebetulan lagi nyantai saja.

Oh ya nih hasilnya goreng singkong yang saya goreng tadi siang,mantep banget sob.

menggoreng singkong
Singkong dalam prose penggorengan yang sudah
di kasih campuran garam bawang dan air
singkong setelah di goreng
Singkong yang sudah di angkat dan ditiriskan.
Singkong Siap disantap
Singkong siap di santap dengan sedikit
taburan bumbu penyedap rasa
Nah bagaimana sob? kelihatannya mantap dan kayaknya nikmat banget di santap apalagi dalam keadaan lapar,silahkan mencoba sendiri dirumah masing-masing yah,semoga bermanfaat.Nah itulah sedikit cerita saya tentang singkong goreng nikmat hasil isengiseng yang ternya enak juga,he...he... terima kasih dan salam blogger.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar