--> Skip to main content

Tips Cara Menghilangkan jenuh, Penat, stress, Suntuk Ala Sakacamprung

Tips Cara Menghilangkan jenuh, Penat, stress, Suntuk Ala Sakacamprung - Tips berikut ini biarlah admin sakacamprung yang melakukannya, karena sang admin akhir-akhir ini lagi Galau Tingkat Tinggi. Entah kenapa perasaan  Penat, stress, Suntuk ini selalu datang dengan tanpa alasan yang jelas, mungkin anda juga pasti pernah merasakannya. perasaan ini datang karena beberapa alasan yang ada pada diri kita, apakah kejenuhan, kepenatan itu dikarenakan sibuk oleh pekerjaan, nganggur terlalu lama, atau karena persoalan rumah tangga mungkin. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat rasa jenuh, Penat, stress, Suntuk itu datang menghampiri, faktor utama yang bisa menimbulkan permasalahan di atas sebenarnya bisa kita hilangkan dengan melakukan beberapa tips yang akan saya tulis dibawah. Setiap permasalahan yang kita hadapi pasti ada cara penyelesaiannya walau mungkin harus sedikit menyita waktu penting sekalipun, karena apabila kita sudah penat, stres, jenuh dan suntuk melanda diri kita apaun pekerjaan dan kesibukan yang sedianya sudah rutin kita kerjakan akan menjadi berantakan. Dikarenakan fokus pikiran kita sedang terganggu, jangan coba-coba bila permasalahn di atas di bawa sambil mengendarai kendaraan bermotor, karena akibatnya akan fatal, banyak contoh yang terjadi sehingga menimbulkan tragedi yang tidak di inginkan.

Kucing Stress kerjanya cuma tidur
Ilustrasi, Kucing lagi stress

Sebab Musabab terjadinya jenuh, Penat, stress, Suntuk, yaitu :
  • Terlalu sibuk bekerja
  • Nganggur Terlalu lama
  • Keksaih main gila / diambil orang
  • Terlalu banyak utang
  • Memikirkan masalah Rumah Tangga / Dengan Pacar.
  • Pingin Nikah nggak punya modal
  • Pingin handphone duitnya kurang
  • Pingin punya mobil tidak kesampaian
  • Karena Kurang Tidur
Nah point di atas adalah penyebab semua rasa  jenuh, Penat, stress, Suntuk akan terdorong dengan otomatis mengisi hati dan pikiran kita, sebenarnya point diatas bisa kita atasi dengan kegiatan dan dengan hati yang sadar dan menerima semua masalah dengan dada terbuka dalam artian menghadapi dengan keimanan dan ketaqwaan. Contoh, ambil air wudhu dan laksanakan sholat shunah, berdo'a dan memohon kemudahan dalam menghadapinya. Tips lain supaya rasa  jenuh, Penat, stress, Suntuk biar hilang adalah dengan cara, refreshing jalan-jalan ke tempat-tempat wisata. 

Nah dengan cara begitu insya Allah permasalahan kita sedikit akan menghilang, karena kita akan terhibur oleh keindahan alamnya, Kalau kita tidak berusaha menghilangkan kejenuhan dengan cara tadi lama kelamaan kita akan stres benaran, banyak contoh oranfg stress di akibatkan karena permasalan dan keinginan yang tidak tercapai. Jangan paksakan diri untuk terus terpuruk dengan keadaan yang sebenarnya bisa diatasi, hilangkan dengan beberapa alasan demi kenyamanan diri kita. Ada saat untuk bersama dan ada saat untuk menyendiri, inilah saatnya menyendiri untuk mengobati semua froblema, dalam artian yang luas. Buatlah dirikita senyaman mungkin, dengan cara meluangkan waktu untun sendiri mendatangi tempat-tempat wisata, makan-makan, jalan-jalan ke rumah teman pokoknya yang kira-kira bisa menghilangkan perasaan tadi, sehingga di kala kita sudah cukup membuangnya barulah pikiran kita fresh lagi, walaupun secara materil point diatas masih harus dihadapi namun setidaknya bisa menghilangkan ketegangan sarap-sarap kita.

Cara lain untuk menghilangkan jenuh, Penat, stress, dan Suntuk.
Nah sobatku sedunia, itulah sedikit catatan artikel dari saya yang mengambil tema "Tips Cara Menghilangkan jenuh, Penat, stress, Suntuk Ala Sakacamprung", yang mana walaupun ini tips dari pengalaman saya, tapi mudah-mudahan saja tips saya yang "sakacamprung" alias tidak kauan entah kemana ngejurusnya ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Salam [SKP].
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar