--> Skip to main content

Ngaliwet ah...! Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar

Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar - Waktunya makan sudah tiba, namun nasi belum ada yang nyiapin karena memang belum ada yang hangat. ngobrol tentang nasi saya jadi terinfirasi untuk menulis tentang nasi, nasi adalah makanan pokok yang paling penting bagi kita semua, khususnya orang ketimuran seperti kita. Walaupun kita sudah isi perut dengan berbagai makanan, kalau belum ada nasi yang masuk ke perut kita sebanyak apapun makanan yang masuk tetap saja rasa lapar masih datang menghampiri kita. Nasi adalah sumber tenaga bagi kita semua, karena nasi mengandung berbagai zat yang berguna untuk membangkitkan energi positiv sehingga menjadi tenaga dan kalori yang dihasilkan membuat tubuh kita segar dan tidak lemas, tapi tidak jarang juga orangb yang di larang terlalu banyak mengkonsumsi karena sesuatu hal yang tidak bisa di ganggu gugat, akibat adanya penyakit gara-gara tyerlalu banyak makan. Bukan berarti akibat terlalu banyak makan nasi, penyakit ini datang akibat berlebihan makan, tidak berpatokan akibat makan  nasi. Ada beberapa macam penyakit yang melarang terlalu banyak makan nasi diantaranya yaitu penyakit gula/diabetes. penyakit diabetes bukan ditimbulkan dari karena makan nasi,tetapi akibat sehabis makan nasi dan lain-lain. diabetes di akibatkan karena sang penderita tadinya yang kurang aktif bergerak. Biasanya penyakit ini menyerang kepada mereka yang pekerjaannya hanya diam duduk-duduk manis, seperti pekerja kantoran. Di pastikan kadar gula dalam darah akan meningkat. Jika gaya hidup tidak dirubah, kadar gula darah di dalam tubuh akan meningkat seiring dengan bertambahnya umur.

Nah begitulah kira-kira, itu yang saya tahu, Namun disini saya bukan akan membahas tentang penyakit, disini saya akan sharing dengan anda semua siapa tahu ada yang ingin atau mencari cara menanak nasi yang baik dan benar. kalaupun ada ayo kita sharing disini, bagaimana anda menanak nasi di rumah. Tidak jarang juga sebagian orang masih ada yang belum bisa menanak nasi, maka dari itu saya akan memberikan cara-cara menank nasi yang baik dan benar. Walaupun sebenarnya saya juga bisa menanak nasi karena adanya dorongan perut lapar, karena kebiasaan dan karena tidak ada orang dirumah yang masakin baru deh saya mau masak nasi. Ok yuk kita mulai menanak nasi biar kita bisa makan nasi.

Berita baru : Gempa bumi di mentawai, 7,8 skala richter.

Sediakan beras sebanyak 1 liter


1.Setelah itu cuci beras sampai hilang air kanji / air keputih-putihannya.
Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar

2.Tiriskan beras sampai rada mengurangi airnya
Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar
Tiriskan beras sampai kering

 3.masukan beras yang sudah ada airnya, ukuran ketinggian air untuk hasil yang bagus
Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar
masukan beras ke dalam mejicom kasih air
4.takaran air yang bagus satu ruas tangan dari ujung beras
Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar
Ukuran satu buku tangan 

5.colokan listrik, dan biarkan sampai lampu led berubah menjadi hijau, barulah nasi di aduk supaya yang masih basah kena panas, dan mateng menjadi rata.

Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar
sesudah matang  di balik biar rata matengnya. semua image dari Sakacamprung.

Setelah matang nasinya silahkan anda angkat dan siapkan di meja makan, nasi yang sudah matang anda makan dengan lauk yang anda siapkan, lauknya bisa  pakai ayam goreng, ikan asin goreng, sayur asem, sayur sop, dan menu resep-resep yang lainnya, yang terpenting bisa untuk menjadi teman makan nasi. selamat anda sudah bisa memasak nasi. ok sekian dulu tips dari saya, mudah-mudahan artikelini yang membawa tema "Cara Menanak Nasi Yang Baik Dan Benar" bermanfaat bagi anda semua. Salam [SKP].
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar