--> Skip to main content

Tips Antisipasi Bocor Ban Dan Kecelakaan Di Jalan

Tips Antisipasi Bocor Ban Dan Kecelakaan Di Jalan - Tips Antisipasi Bocor Ban Mobil Dan Motor Di Jalan - Paling menjengkelkan apabila kita sedang di jalan bocor ban, apalagi kalau yang bocor ban mobil repotkan, untung ada serep di belakang bawah bagasi. Anda pernah mengalami bocor ban mobil di jalan? pastinya, tidak jarang sang pengemudi kendaraan bermotor roda empat di buat kesel bila sedang di perjalanan secara-tiba-tiba bannya bocor alias kempes. Syukur-syukur kalau anda membawa ban serep, coba kalau lagi apes, sudah bocor / kempes ban serep belum di tambal, garuk-garuk kepala deh. mendingan kalau yang bocor itu hanya roda dua / motor masih bisa di pakai, walaupun harus bersusah payah. coba kalau yang bocor ban mobil sudah nggak ada ban serep jauh dari tukang tambal ban hahhh....kasus deh. Baiklah di sini saya akan memberikan tips cara antisipasi ban mobil bocor di jalan. begini pertama yang harus anda lakukan apabila sedang mengemudi hal yang paling penting harus di perhatikan adalah sebagai berikut. Ini berlaku untuk pengendara roda dua dan roda empat.

Tips Antisipasi Bocor Ban Mobil Atau Motor Di Jalan
Ban Motor Bocor sedang di tambal.
Tips menghindari Ban bocor dan kecelakaan di jalan.

  1. Mata harus pokus ke arah jalan
  2. Jangan sekali-kali telphone sambil nyetir - akibatnya bisa fatal.
  3. Hindari Jalan berlubang
  4. Berhenti apabila berpapasan dengan mobil besar
  5. Sediakan Ban serep
  6. Berhenti apabila ngantuk
  7. Jangan terlalu asik ngobrol
  8. Baca tips-tips yang lainnya di sini.
Tujuh point di atas harus anda ingat, walaupun diantara point tersebut ada yang tidak pas dengan judul, ada baiknya anda mengikutinya, karena semua poin tersebut menyangkut dengan keselamatan jiwa anda, bukan hanya ban yang bocor karena tidak mengikutinya, kepala anda juga bisa bocor dengan mengabaikan tips di atas. Tidak jarang kelalaian sang pengendara dan pengemudi bermotor melami kecelakaan karena mata tidak pokus, nelphone, karena jalan berlubang, berpapasan dengan mobil besar. Ada baiknya apabila anda sedang berkendaraan berhenti dulu kalau ada sesuatu yang kira-kira bisa mengakibatkan kecelakaan. Gara-gara kita ngobrol, telphon-telphonnan dan ngantuk nyawa orang bisa melayang bahkan nyawa kita sendiri terancam. Seperti cerita di tempat saya gara-gara asik ngobrol eh tiba-tiba mobilnya bertabrakan dengan mobil lain dan akhirnya masuk rumah sakit deh.

Begitu juga dengan pengendara motor, gara-gara tidak fokus masuk jalan berlobang akhirnya jatuh juga masuk rumah sakit. Beruntung kalau jatuhnya ke pinggir dan tidak ada mobil atau motor lain yang lewat, coba kalau ada tewas deh. Maka dari itu berhati-hatilah di jalan, pernah suatu waktu saya menyaksikan satu kejadian yang lumayan bikin ngeberegidik, akibat kelalaian kedua pengendara, motor dan mobil tidak, fokus ini terjadi di sini di tempat saya si pengendara motor nyalip mobil di jalan yang melengkung, sementara kalau nyalip di jalan kondisinya demikian sangat berbahaya walaupun marka jalan menunjukan terputus-putus, namun untuk kondisi jalan yan melengkung harusnya berhati-hati, lanjut setelah nyalip tiba-tiba tanpa di ketahui kedua pengendara, muncul sebuah mobil dari lengkungan tadi dan akhirnya terjadilah tragedi yang mengerikan itu.

Nah dari itu buat para pemirsa sekalian jangan sepelekan masalah-masalah kecil sewaktu kita berada di jalan, baik itu ban bocor atau jalan yang istilahnya gelap, maksudnya pandangan yang terhalang lengkungan karena hal-hal yang kecil itulah yang mengakibatkan bencana, ingat dengan pedoman berikut "Biar Lambat Asal Selamat". Salam [SKP]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar