--> Skip to main content

Resiko Punya Kendaran Roda Empat

Resiko Punya Kendaran Roda Empat - Resikonya punya kendaran roda empat/mobil sangatlah besar, beda dengan resiko kendaraan roda dua. Akhir-akhir ini saya sebagai pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat merasa keteter, kenapa keteter? bayangkan saja beberapa hari lalu saya kena musibah, karena kendaraan roda empat saya tersenggol kendaraan yang lain, terus berapa duit biaya yang harus kami keluarkan, setelah beberapa hari dibengkel ternyata sungguh sangat menguras isi saku kami, untuk ongkos perbaikan mulai dari ngecat sampai dengan moles seluruhnya habis jutaan, memang untuk hasil sangat memuaskan karena kendaraan yang kami miliki lumayan kendaraan keluaran baru.

Bengkel Tempat Service, Foto :sejengkal Tulisan

Maaf bukannya sombong, saya cuma berbagi pengalaman saja. Bahwasanya kalau punya kendaraan, baik mobil ataupun motor anda harus mempunyai dua saku, atau istilahnya mempunyai dana cadangan, gunanya dana cadangan untuk mengantisifasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian saya kemarin. karena untuk roda empat/mobil biaya perbaikan saja sudah lumayan menjadikan tongpes. seperti yang saya alami kemarin sudah jatuh tertimpa tangga, kenpa bisa begitu? entahlah, kemarin setelahnya mobil beres dari bengkel eh...malah blower ac nya ngadat.

Pertama kali diketahui ac ada gangguan saya rasakan ada suara bising dari kap depan mobil bagian ACnya, setelah saya periksa ternyata benar saja blower peniup angin ACnya ternyata sudah mulai longgar. untuk beberapa hari saya biarkan, eh...lama-lama bunyi kipasnya makin kenceng, setelah beberapa hari dicoba akhirnya saya konsultasi ke pihak lising, menurut lising mobil tersebut, cepatlah bawa ke service mobil khusus merek tertentu katanya. dan akhirnya saya bawa, dan memang benar saja apa yang saya kira ternyata benar. ternyata memang benar yang rusak itu kipas AC, setelah dicek bengkel maka digantilah kipas yang tadi rusak denga kipas baru.

Sesudahnya beres costumer lising mengatakan bahwa harga blower tersebut tidak kurang dari dua juta..apah...saya terkejut, tapi untunglah ada kebijakan dari pihak lising, ternyata kendaraan saya masih ada garansi. Alhamdulillah, Sungguh onderdil kendaraan roda empat sangat mahal-mahal. Beda dengan motor, Untuk kendaraan roda dua saya kira tidaklah terlalu mahal, baik dari harga onderdil ataupun biaya perawatan dan perbaikannya lumayan enteng. Nah jadi bagi anda yang mempunyai kendaraan baik roda empat/mobil ataupun roda dua/motor, senantiasa anda harus rajin merawat dan menjaganya. Karena jaman sekarang jamannya motor dan mobil, jadi anda harus merawatnya dengan baik supaya kendaraan yang kita punya tetep awet.

Terus terang kendaraan sekarang sangat dibutuhkan, kendaraan bagaikan kaki, kita yang sehari-hari terus saja di pakai. jadi untuk merawatnya kita harus rajin-rajin ke bengkel untuk mengontrol kondisi mobil/motor setiap bulan. salam...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar