--> Skip to main content

Cerita dibalik handphone jadul

Cerita dibalik handphone jadul - handphone, semua orang pasti sudah mengenal dari dulu. Pertama kali mengenal handphone waktu itu pada tahun 2000, masih inget waktu itu saya punya hp yang kaya sabun mandi kalau gak salah ciemen C25, waktu itu saya membeli dari tetangga seharga Rp125,000.00. Saya sempat lama juga megang perangkat tersebut, kira-kira hampir dua tahunan, karena waktu itu hp masih jarang, untuk SIMcard nya juga masi mahal, untuk menggunakannya harus beli kartu perdana lumayan juga mahal kalau nggak salah harganya sampai ratusan, paling murah dua puluh lima ribu, untuk satu perdana simcardnya saja.

Fitur menu hp nya saja masih sangat sederhana banget, karena waktu itu masih jarang polyponic, untuk menu hanya ada SMS,Misscall, game kartun dan baru bisa kirim gambar gambar bawaan handphone yang berbentuk gambar kartun juga...he..he...,Nah kebetulan saya juga masih ada menyimpan sisa-sisa hp jadul walaupun tidak jadul banget, namun setidaknya bisa dibilang klasik, karena kalu melihat handphone sekarang jauh lebih canggih, sudah banyak fitur di dalamnya.

Hp jadul Tahun 2007, image oleh foto dan ceritanya
Nah kalu handphone yang ada pada gambar di atas kalaau nggak salah keluaran tahun 2005, tipe 1100 v 7.36 language : MB, coba tebak hp apakah ini? Hp ini sudah saya pegang hampir 8 tahun, waktu itu saya beli second seharga Rp.300,000.00. Dan hp tersebut masih ada hidup dengan normal. Dan kalau saya hitung sudah banyak sekali orang yang pernah membeli dan memegang handphone ini, karena kebetulan sebelum saya memilikinya hp ini sebelumnya sudah di pegang oleh dua anggota keluarga saya, oh iya pernah beberapa kali terjatuh juga, yang pertama jatuh dari motor dan langsung terlindas ban depan, untung saja yang terlindas hanya casingnya saja.

Yang kedua kalinya pernah juga jatuh ke air selokan, namun waktu itu langsung saya ambil, walaupun hanya sebentar, tapi kami sudah berpengalaman tentang hp masuk air, maka waktu itu langsung saya buka dan di jemur. Setelah saya jemur dan saya pasang kembali alhamdulillah tetap hidup, Sebenarnya kualitas barang menurut saya, untuk kualitas barang saya jamin lumayan mantap.

Untuk kualitas suara dan sms masih enak di pakai. Walaupun saya beli hp second/bekas namun ketangguhan perangkat ini saya angkat dua jempol. Hp ini sudah saya bawa ke mana-mana, bahkan pernah pula tergilas motor sampi nyemplung ke air juga pernah. Tapi alhamdulillah, hp tersebut belum pernah mati, ke tempat service juga belum, Nah sobat blogger itulah sedikit cerita tentang hp jadul saya yang mana sampai akhir ini juga hp tersebut masih saya pakai. Mudah-mudahan juga hp ini tidak mati sampai saya puas, biar jadi hp antik. "Salam"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar