--> Skip to main content

Ojek Terminal Di Pasar Singaparna

Ojek Terminal Pasar Singaparna - Singaparna adalah sebuah kecamatan jaya di Tatar Pasundan, Kabupaten Tasikmalaya, PropinsiJawa Barat, Indonesia.
Kecamatan ini merupakan pusat pemerintahan Kabupaten daerah tingkat II Tasikmalaya.
Kecamatan Singaparna berdiri sejak puluhan tahun yang lalu (berapa puluhan?). Dalam sejarah perkembangannya kecamatan Singaparna pernah menjadi Ibu Kota (Pusat Pemerintahan) Kewedanaan, yang meliputi Kecamatan Singaparna, Leuwisari, Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sukaraja sampai dengan Lembaga Kewedanaan dihapus yaitu pada tahun 2001an, dan pada tahun 2001an Kecamatan Singaparna dipecah menjadi 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Singaparna. Sukarame dan kecamatan Mangunreja. Di Kutip Dari Wikipedia

Di Pasar singaparna banyak sekali tukang Ojek, ojek adalah alat transportasi yang dikemudikan oleh seorang driver kendaraan bermotor roda dua yang sudah pasti siap mengantarkan kemana tujuan sang penumpang. Pasar singaparna, Adalah sebuah pasar yang terletak tidak jauh dari kantor kabupaten Tasikmalaya, yang mana kabupaten Tasikmalaya telah berpindah sejak tahun 2011, Asalny di kota Tasikmalaya, karena kabupaten Tasikmalaya dimekarkan menjadi  dua bagian, yang dulunya Kabupaten sekarang menjadi kota Tasikmalaya, dan untuk  daerah singaparna menjadi kabupaten Tasimalaya, kabupaten tasikmalaya tidak jauh tempatnya dari Pasar Singaparna, kira-kira 2 Km ke sebelah timur pasar. Kalau anda ingin menuju ke tempat perkantoran yang baru di kabupaten, anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya, gampang saja anda tinggal menyebutkan tempat yang akan anda tuju. Misalnya anda datang dari kota bandung ingin menuju satu daerah yang ada di kabupaten, pastinya anda di bawa ke terminal Singaparna,lokasi terminal dengan pasar tidaklah jauh, hanya beberapa meter saja. Turun dari mobil antar kota, pasti di terminal, dari arah terminal anda tinggal jalan ke arah depan terminal tempat keluar bus. Setelah keluar disitu banyak sekali ojek,angkot dan mobil-mobil umum lainya dengan berbagai jurusan.

Baca Juga :

Nama-Nama Makanan Jajanan Pasar


Nah kalau anda sudah keluar dari terminal, anda jangan heran nanti didepan akan banyak yang menawarkan jasa ojek, karena daerah Singaparna banyak sekali tukang ojeknya. ini khusus bagi pendatang, sekedar informasi saja ada banyak sekali jurusan yang di lalui jalur ojek, kebanyakan tukang ojek disini, adalah masyarakat-masyarakat yang sudah tentu dekat dengan lokasi pasar, nah apabila anda datang ke sana gampang saja, sebutkan saja daerah mana yang akan anda tuju, misalnya ke Gebu/Gedung Bupati pasti anda akan di antarkannya, untuk ongkos ojek berpariatif ada yang Rp.3000 ada juga yang lima ribu, karena letaknya tidak jauh dari lokasi pasar. Perlu di ketahui juga, jurusan atau jalur ojek semua daerah yang berada di lingkungan kabupaten semuanya pasti bisa dilalui ojek, karena ojek singaparna lumayan banyak. dan ini dia salah seorang driver ojek yang sedang menunggu penumpang.

Tukang Ojek sedang menunggu muatan
Tukang ojek dan tukang goyobod. image By: sakacamprung
Anda boleh lihat di seberang jalan yang ada pada gambar di atas, banyak sekali motor yang berjejer didepan trotoar, kebanyakan motor tukang ojek dan sebagianya lagi kendaran bermotor yang berjualan di pasar singaparna, Pasar Singaparna adalah sebuah pasar yang aktif, dalam artian setiap hari selalu ramai pengunjung karena memang pasar singaparna adalah salah satu tempat keramaian kota, di kabupaten Tasikmalaya. Pasar Singaparna sebuah tempat perbelanjaan di kabupaten kota karena memang letak tempatnya sangat strategis, semua jalur keluar kota pasti melalui kota singaparna. Nah sobatku itulah sedikit informasi tentang "Ojek Terminal Di Pasar Singaparna". Mudah-mudahan artikel ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda semua, terutama bagi anda yang kebetulan berkunjung ke kota Singaparna kabupaten tasikmalaya, yang mau berkunjung ke tempat sanak saudara anda bisa menggunakan Jasa Ojek Pasar singaparna atau angkutan umum lainnya. Tenang saja aman ko, Ojek-ojek di sana orangnya baik-baik, termasuk saya sang admin dulu juga pernah menjadi penarik ojek Singaparna tahun 2000. Salam [SKP]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar