--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan File Pada Android

Cara Menyembunyikan File Pada Android-Satu lagi pengalaman tentang android yang saya akan bagikan pada malam hari ini, Yaitu tentang menyembunyikan file yang mungkin jadi vrifasi anda, dan tidak boleh orang lain ketahui, contohnya seperti video, file dokument, sms penting, atau gambar-gambar yang mungkin menurut anda tidak boleh di ketahui orang lain.

Baiklah bagi para androider newbie seperti saya ini, bagi yang belum mengetahui cara menyembunyikannya saya akan berikan tips android yang sangat sederhana, jug tidak menggunakan aplikasi. Sebenarnya ada sih aplikasi khusus untuk digunakan menyembunyikan file-file tersebut, contohnya seperti Audio Manager, yang mana nama aslinya yaitu Hide It, aplikasi ini bisa sobat dapatkan di googleplay atau di market app di sini.

Dan kelebihan dari Hide It bisa meng-hidenkan file, video dan yang lainnya. Yang mana apabila ada orang melihatnya tidak akan mengetahui bahwa aplikasi ini sebenarnya untuk menyimpan kumpulan file-file penting anda, karena tampilannya berbentuk seperti audio managger, coba sobat lihat pada screenshot yang saya ambil dari perangkat android saya di bawah.

GAMBAR:

Hide It
Tampilan Hide It Dalam penyamaran
Hide It
Setelah diklik maka muncul tampilan seperti di atas
Dan silahkan sobat tekan yang di saya kasih tanda
 merah selama beberapa detik
Hide it
Dan tampilan berikutnya akan menampilkan nombor-
untuk memasukan fassword yang sebelumnya sudah
sobat masukan
Hide It
Dan inilah tampilan asli hide it tersebut.

Nah itulah sedikit tampilan dari aplikasi Hide It yang gunanya adalah untuk menyembunyikan file-file penting yang berada pada perangkat android sobat, dan untuk tutorialnya sobat bisa mencarinya di google. Sedangkan cara menyembunyikan file paling sederhana yaitu caranya sebagai berikut.

Silahkan sobat masuk ke File saya yang ada pada android sobat, lalu sobat tinggal pilih video atau gambar yang sobat ingin sembunyikan, namun sebelumnya sobat buat dulu folder baru, dan cara sebelum membuatnya sobat harus menambahkan titik sebelum menulis judul folder tersebut. Contoh " .Video " tanpa tanda kutip selesai deh, jadi setiap judul folder yang mau di sembunyikan di awali dengan titik.

Dan untuk membukanya kembali sobat cukup membuka file saya, lalu tekan tombol bawah kiri >>> lainnya >>> pengaturan, lalu centang tulisan paling atas, selesai deh.
Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar