--> Skip to main content

Tempat Wisata Di Priangan Timur

Tempat Wisata Di Priangan Timur - Bismillahirohmanirrohim, Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di sini, Selamat beraktivitas bagi anda semua khususnya yang lagi bekerja, dan selamat beristirahat saja bagi anda yang sedang istirahat. Ok kali ini saya akan berbagi informasi review tempat-tempat wisata di daerah priangan timur, Priangan Timur adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang mencakup beberapa kota dan kabupaten, yang antara lain Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran (setelah pemekaran dari Kabupaten Ciamis). Catatan wikipedia.

Nah di antara daerah dan wilayah priangan timur tersebut, terdapat beberapa tempat wisata yang Wajib anda ketahui, sebenarnya sih nggak wajib namun hanya untuk sekedar tahu dan kalaupun anda suatu waktu berminat untuk datang ke daerah priangan timur untuk berwisata bersama keluarga. Ok dan inilah daftar tempat wisata untuk daerah-daerah yang berada di priangan timur.

Tempat Wisata Di Priangan Timur
Salah Satu temapt wisata di Kab Pangandaran
Temapat Wisata Di Kota Tasikmalaya
  • Situ Gede
  • Taman Wisata Mangkubumi
  • Tee Jay Waterpark
  • Water Boom Indihiang
  • Hutan Urug Kawalu
  • Mata Air Tanjung Kawalu
Keterangan Tempat Dan wilayah.
  1. Situ gede adalah sebuah waduk yang di bangun untuk aliran air dan terletak sekitaran Taman wisata Mangkubumi.
  2. Mangkubumi adalah sebuah kecamatan di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Ibukota kecamatan ini berada di Kelurahan Mangkubumi.
  3. Indihiang adalah sebuah kecamatan di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Ibukota kecamatan ini berada di Kelurahan Indihiang. Kelurahan di kecamatan ini berkurang dari 13 menjadi 6, 7 sisanya menjadi bagian dari Kecamatan Bungursari yang diresmikan dengan Daerah Kota Tasikmalaya Nomor 6 Tahun 2008.Seniman Sunda tenar Koko Koswara dilahirkan di sini.
  4. Kawalu adalah sebuah kecamatan di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Ibukota kecamatan ini berada di Kelurahan Karsamenak. Sejarah Kecamatan Kawalu -- Tasikmalaya saat ini dikenal sebagai daerah penghasil ”home industry” Bordir di Kota Tasikmalaya. Dengan 33 Sentra Bordir yang tersebar di 10 Kelurahan, Kawalu mengalami percepatan ekonomi paling pesat dibanding kecamatan lain. Pasalnya, produksi bordir Kawalu tersebut, selain merambah pangsa pasar kecil di Priangan Timur, juga merambah pasar di kawasan Ibu Kota Jakarta khususnya Pasar Tanah Abang dan Manca Negara. Tak sedikit, sejumlah pedagang dari dalam Kota maupun luar Kota singgah ke Kawalu untuk sekedar mengetahui proses produksi maupun bertransaksi untuk di jual di sejumlah pasar di Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Tempat Wisata Di Kabupaten Tasikmalaya.
  • Pantai Cipatujah
  • Pantai Sindangkerta
  • Pantai Karang Tawulan
  • Pantai Pamayang
  • Pamijahan
  • Gunung Galunggung
  • Cipanas Ciawi
  • Kampung Naga
  • Makam K.H. Zainal Mustafa
  • Makam Dalem Sawidak

Keterangan Tempat Dan Wilayah.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia 
  1. Cipatujah adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Wilayah ini terdiri dari pegunungan kecil dan tepi pantai. Di Cipatujah ada beberapa objek wisata, seperti pantai cipatujah yang menjadi salah satu andalan kabupaten Tasikmalaya. Kecamatan cipatujah berbatasan dengan: 1. Sebelah timur dengan kecamatan Karangnunngal 2. Sebelah barat dengan kab. garut 3. Sebelah utara dengan kecamatan bantarkalong 4. Sebelah selatan dengan Samudra Hindia. Yang berwarna kuning itu masih lokasi tidak jauh dari ccipatujah.
  2. Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektaree di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.
  3. Cipanas Ciawi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
  4. Kampung Naga merupakan suatu perkampungan yang dihuni oleh sekelompok masyarakat yang sangat kuat dalam memegang adat istiadat peninggalan leluhurnya, dalam hal ini adalah adat Sunda. Seperti permukiman Badui, Kampung Naga menjadi objek kajian antropologi mengenai kehidupan masyarakat pedesaan Sunda pada masa peralihan dari pengaruh Hindu menuju pengaruh Islam di Jawa Barat
  5. K.H. Zainal Mustafa (lahir di Bageur, Cimerah, Singaparna, Tasikmalaya, 1899 – meinggal di Jakarta, 28 Maret 1944) adalah salah satu pahlawan nasional Indonesia. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya.
Nah itu dia beberapa tempat wisata di Priangan Timur yang mungkin anda ingin kunjungi, selain itu masih ada wilayah lainya yang belum anda ketahui informasi tempat wisatanya. insya Allah kedepan kita bisa lanjut lagi artikelnya yang belum saya tulis dan di kutip di sini, diantaranya wisata wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, kabupaten garut dan Kabupaten pangandaran. Mudah-mudahan Artikel ini menjadi referensi bagi  anda semua. Salam.
Sebagian Aritkel Di kutip Dari Wikipedia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar