--> Skip to main content

Mengenali Bunga-Bunga Yang Paling Baik Untuk Pekarangan

Mengenali Bunga-Bunga Yang Paling Baik Untuk Pekarangan - Salah satunya Adalah Bunga Mawar, sejak dahulu bunga mawar yaitu Ratu di antara bunga-bunga digemari tua muda, wanita dan pria. Bnyak penyair memuji-muji keindahan bunga itu. Bunga mawar oleh ahli seni bangunan dijadika motief (ccontoh) untuk menghiasi dinding gedung-gedung. Bunga mawar baik bentuknya maupun warnanya indah, termasuk salah satu bunga yang utama untuk digunakan sebagai bunga karangan. Bunga itu dapat dicampurkan dengan bunga-bunga lain seperti : Anthurium, lathyrus, bunga Anyelir dan bunga bakung.

Bunga Mawar merah ditaruh dalam jambangan  kuningan, kemudian dicari tempat yang dapat memberi bayangan pada karangan bunga itu, dapat memberikan pandangan yang indah, rasa sejuk dan gembira. Selain jambangan, bakul-bakul bunga dari rotan atau bambu dapat dihiasi dengan warna bunga kesumba (dadu). Apalagi kalau bakul bunga itu di beri pita sutera yang sama dengan warna bunga. Biasanya bunga mawar untuk karangan diambil bunga yang segar, belum mekar betul, campur bunga-bunga yang masih kunup. Bunga-bunga itu diatur sedemikian rupa sehingga bunga yang mekar berada di bagian bawah karangan sedangkan kuncupnya nampak di bagian atas karangan bunga. Kadang-kadang karangan bunga ros ditambah dengan daun-daun suplir (Adiantum) atau daun spersi (Asparagus).

Karangan bunga mawar dapat diberikan kepada pengantin, kepada teman kita yang berulang tahun, orang yang baru lulus ujian dan pada perayaan atau segala kesempatan yang bersifat keagamaan atau kebesaran Tuhan. Bunga ros yang bertangkai pendek digunakan untuk menghias meja makan diletakan di taplak meja. Sumber terkait,Buku indonesia membangun.

Mengenali Bunga-Bunga Yang Paling Baik Untuk Pekarangan
Bunga mawar dalam jambangan Image By: Sakacamprung
Bunga anggrek Untuk Karangan.
Warna bunga dari jenis-jenis bunga anggrek yang menyolok dan bentuknya yang ganjil-ganjil mempesona orang yang melihatnya. Pendek kata warnanya dan bentuk bunga anggrek tidak ada bunga-bunga yang lain yang membandinginya. Selain warna, bentuk bunga yang indah itu bunga i anggrek harum baunya dan tidak lekas layu. Sifat-sifat yang baik tersebut di atas meninggikan nilai harga bunga. Bila bunga-bunga itu dijadikan karangan . Walaupun harga karangan bunga anggrek mahal tetapi orang beruang seperti orang Perancis dan orang Belgia suka membelinya. Karena itu perusahaan memelihara anggrek di negri-negri tersebut tadi mendapatkan kemajuan yang pesat.

Lebih-lebih karangan dari bunga mawar, karangan bunga anggrek  dapat dihadiahkan pada segala perayaan dan kesempatan yang bersifat keagamaan sebagai menghormati dan memuliakan kepercayaan dan kebesaran Tuhan. Di Indonesia bunga anggrek masih mengambil tempat yang paling atas dalam daftar bunga-bunga dalam perusahaan bunga, karena bunga anggrek tidak mudah didapatkan. Pemeliharaan anggrek membutuhkan suatu ke sabaran dan keakhlian.

Mengenali Bunga-Bunga Yang Paling Baik Untuk Pekarangan
Bunga Anggrek Di Acara Pernikahan
Anggrek-anggrek yang acap kali digunakan untuk karangan ialah : Arachanis, (Renanthera). Warna bunganya rose (Kesumba,dadu), ungu, coklat, Cattleya, warna bunganya ada yang ungu, lila, coklat. Dendrobium phalaennopsis, warna bunganya putih. Jenis-jenis vanda, warna bunganya bermacam-macam. Berbahagialah orang yang menerima karangan bunga anggrek yang indah bentuknya!
Memetik bunga anggrek untuk karangan, bila sebagian kuncup mekar. Orang amerika banyak memakai bunga anggrek sebagai karangan.

Bunga Anjelir, Anjer, Dianthus caryophylius.
 Bunga anjelir sangat banyak dipakai di Indonesia karena bertahan lama. Warna dan bentuk bunga indah. Supaya bunga tahan lama memetik tangkai buku tangkai untuk melancarkan pengisapan air. Ada orang yang gosok tangkai bunga dengan boric acid (burowi) kering supaya bunga tahan lama. Kuncup-kuncup dibuang karena tidak akan mekar dalam air.

Bunga ini sangat harumnya, karena itu digemari oleh Wanita indonesia untuk di pakai dalam sanggul atau konde. Jenis ini mempunyai bunga yang besar, dan umurnya panjang. Anjelir merah ( Dianthus cryopphyllus Chaband)  warnanya merah. Bunga ini berguna sebagai pengisi jambangan. Umumnya penduduk indonesia kenal dua macam Anyelir yaitu : anyelir amerika yang berbentuk bunganya besar sedang anyelir perancis bunganya tidak sebesar anyelir Amerika. Warna anyelir perancis banyak warnanya seperti, merah, putih, kuning, merah muda. Tanaman anyelir tumbuh dan berkembang kira-kira 5 bulan sesudah bibit di taburrkan. Pemetikan bunga anyelir dilakukan ketika pohon telah berumur 6 bulan.

Bunga anyelir dapat digunakan untuk bremacam-maccam hiasan pengisi jambangan, buket pengantin,bunga krans, bunga hiasan sanggul atau "coronet" bunga hiasan dad atau "corsage", bunga untuk lubang kancing atau "touffe" atau "sfray".

Ok sobat itulah dua bunga hiasan untuk mengias pekranagn rumah kita. Bunga-bunga ini juga bisa anda jadikan sebagai jambangan untuk acara pengantin dan lain-lain, mudah-mudahan saja artikel bermanfaat. Salam. sumber terkait pengetahuan indonesia membangun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar