--> Skip to main content

Manfaat Dan Faedah Memelihara Bunga Di pekarangan Atau Di Taman

Manfaat Memelihara Bunga-Bunga Di pekarangan Atau Di Taman - Bila anda. menanam dan memelihara bunga-bunga sendiri, anda tidak perlu selalu membeli bunga dari toko bunga untuk ditaruh dalam jambangan di rumah. Kalau membeli bunga anda. harus mengeluarkan uang tetapi kalau anda. tanam bunga sendiri tak perlu mengeluarkan uang. selain itu anda. dapat menambah pengetahuan dan pengalaman tentang hidupnya tumbuh-tumbuhan, melihat keindahan warna dan bentuk bunga-bunga yang dapat tumbuh dengan suburnya. Asal rajin menanam dan memeliharanya akan berhasil baik.
    Orang-orang yang punya tempat luas dan letaknya tidak jauh dari kota besar baik ditanami rupa-rupa bunga. Bunga laku dijual dan akan menambah penghasilan.
Alangkah baiknya bila di antara pemelihara-pemelihar bunga-bunga diadakan penukaran tumbuh-tumbuhan perhiasan seperti peggemar-penggemar dan pengumpul-pengumpul perangko-perangkonya tukar menukar perangkonya yang sudah lama di Indonesia dilakukan dan berjalan lancar.

Mengenal dan menanam rasa cinta akan bunga
  Kaum ibu yang mempunyai pekarangan baiklah menanaminya dengan bunga-bunga, karena ini akan mendatangkan manfaat juga faedah dan kegembiraan untuk seluruh keluarga. Pekarangan yang ditanami berbagai-bagai bunga selain sedap dipandang mata juga menjadi tempat untuk melahirkan penccinta alam dimasa datang.

Sambil ibu-ibu dan putera-puteri jalan-jalan dan bercakap-ccakap di pekarangan yang dijadikan "taman bunga kesil" anak-anak diberi kesempatan untuk melihat dan mengenal bunga-bunga ,dengan jalan demikian ibu-ibu dapatlah menaburkan bibit-bibit cinta akan tumbuh-tumbuhan.
  Pelajaran melihat dan mengenal  bunga dilakukan seperti tersebut di atas, tiada membosankan anak-anak melainkan menimbulkan minat dan perhatian yang besar hingga pelajaran itu berfaedah. Bunga memang indah dan sedap di pandang mata serta menyenangkan hati.

Manfaat Dan Faedah Memelihara Bunga Di pekarangan Atau Di Taman
Bunga Gelombang Cinta Di Depan Rumah Image By: sakacamprung
   Di beberapa tempat di Indonesia , di Eropa, Amerika Asia pemeliharaan bunga-bunga menjadi pokok penghasilan bagi sebagian penduduk. Penjual bunga secara besar-besaran seperti di Eropah banyak didirikan toko-toko bunga. Selain toko-toko bunga-bunga. Pabrik-pabrik gelas turut aktif bekerja untuk menyediakan jambangan-jambangan yang beraneka  bentuknya guna keperluan menyimpan bunga-bunga itu. Tak boleh di lupakan disana-sini diadakan kursus-kursus mengarang bunga. Dalam menyusun bunga di rumah memang mendapat kemajuan. Perasaan keindahan makin maju.
    Tukang mengayam rotanpun diperlukan bantuannya untuk membikin keranjang untuk mengirim dan meyimpan bunga. Di negri-negri Eropah, dan Amerika Penerbit-penerbit buku dan majalah selalu sibuk mencetak buku-buku dan majalah-majalah tentang memelihata, menanam, seni mengarang bunga. Walaupun di Eropah, dan di Amerika telah banyak di cetak buku-buku dan majala-majalah tentang memelihara bunga sendiri dan dari buku-buku dan majalah-majalah tentang namu rakyat suka membelinya  karena mereka menaruh perhatian untuk memelihara bunga sendiri  dan dari buku-buku dan majalah-majalah mereka dapat peranan dalam hidup manusia.

   Bila kita dengan sepintas lalu membaa keterangan yang disebut di atas nyatalah bahwa bunga memegang peranan dalam hidup manusia sehari-hari.
Nah bagaimanakah dengan anda? sudahkah anda melakukan itu semua supaya lingkungan dan masyarakat kita bisa melestarikan dan memanfaatkan pekarangan dan taman di depan rumah kita di mafaatkan, faedahnya sangatlaah positif. Salam

Baca Juga :
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar