--> Skip to main content

Kisah Nyata - Asal Usul Curug Ulum Taraju

Kisah Nyata - Asal Usul Curug Ulum - Kisah ini terjadi pada tahun 2012 hari minggu Tgl 25, waktu itu kejadiannya pada musim hujan. Di mana saat-saat musim hujan yang sangat menghawatirkan, kaena ketika itu banyak sekali kejadian tanah longsor, salah satunya ya di tempat kami, letaknya tidak jauh dari pemukiman penduduk, sekitar 3 kiloan. 

Kronologis Terciptanya Curug Ulum
Awal kisah, hari itu hari minggu pukul 15+- wib, Sore itu ada beberapa anak muda pria dan wanita jumlahnya ada 6 orang 7 dengan seorang bayi. Mereka berencana untuk mendatangi salah satu curug yang berada tidak jauh dari tempat mereka kira-kira 2km. Setelah mereka selesai berunding akhirnya diputuskan untuk berangkat bareng-bareng. Rencananya hanya akan berangkat berlima, namun karena adiknya minta ikut maka menyusulah ke Curug Cipalasari.


Curug Cipalasari taraju waktu kejadian
Curug Cipalasari Berganti Nama Jadi Curug Ulum
Setelah semuanya berangkat, ceritanya mereka ber tujuh duduk di sebuah saung ranggon yang bersebelahan dengan curug cipalasari, sambil beristirahat ngobrol-ngobrol dan bersenda gurau, ketika itu katanya sih waktu sudah menunjukan pukul 16.00, sesudahnya mereka gogonjakan/bersenda gurau, barulah mereka menyusun rencana untuk foto bersama di pinggir kali curug cipalasari di bawah air terjun dan tebing pinggir curug. Entahlah cerita persisnya saya kurang hapal betul, yang jelas merekka waktu itu sedang foto bersama. sementara yang dua tidak ikut berfoto, karena dia adalah bapak dari bayi yang digendongnya, sementara yang lima adalah 3 bersaudara satu tetangga dan satu ponakan. Dan yang melakukan pemotretannya adalah seorang laki-laki kekasih dari satu korban di antaranya, termasuk si laki-laki tersebut menjadi salah satu korban terjadinya insident tersebut.

Singkat cerita mereka berempat menjadi target pemotretan, semuanya perempuan, yang laki-laki pelaku pemotretan. Nah disitulah tragedi datang, dengan secara tiba-tiba tebing di pinggir curug ambrol, hingga menimpa ke lima orang yang sedang foto-foto, hingga mereka akhirnya tertimbun tanah dan batu longsoran, empat di antaranya perempuan dan satu laki-laki.
korban.Enur ( 27 ),Ani ( 15 ),dan adiknya yang masih duduk di TK umur ( 5 ), tetangga korban (29) dan seorang laki-laki kekasih ani (Ulum) tidak jelas saya kurang paham umurnya waktu kejadian berapa usianya, yang jelas yang jadi korban empat wanita dan satu laki-laki namanya ulum, nah si ulum itu samapai sekarang juga jasadnya tidak bisa ditemukan, entahlah apa yang terjadi. sepuluh hari di cari jasadnya tidak ada, sampai-sampai proses epakuasi juga memakai orang pintar segala. Namun hasilnya tetap saja nihil alias tidak ditemuakan, nah dari situlah terjadinya nama curug cipalasari menjadi curug Ulum.

Nah itulah cerita yang sebenarnya proses terjadinya , ok itulaah sedikit cerita, kisah nyata yang terjadi di wilayah taraju. Di lokasi curug ulum, yang tadinya nama curug tersebut yaitu Curug Cipalasari, sekarang sudah berganti nama dengan Curug Ulum, mungkin silsilahnya dari situ, karena mayat seorang korban yang bernama ULUM tidak di ketahui kemana hilangnya . Salam [SKP].

"Baca juga: Musim Penghujan Datang, Hati-Hati Di Jalan.!"
"Baca juga: Wisata Lokal Kebun Teh ACD Taraju".
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar