--> Skip to main content

Cara Menjinakan Burung Beo Biar Nggak Galak Bagaimana?

Cara Menjinakan Burung Beo Biar Nggak Galak Bagaimana?- Bismillahirrohmanirrohim, Berjumpa lagi dengan saya penulis blogger-10678,pada kali ini saya sebagai admin mau bertanya tentang burung beo. Burung beo ini saya dapatkan dari keluarga beberapa tahun yang lalu, ketika itu saya datang ke tempat salah satu keluarga di daerah garut, kebetulan waktu itu sedang ada acara, acaranya yaitu kumpul bersama, dalam rangka liburan sekolah anak-anak. Kalau nggak salah tahun 2014 bulan juni, nah pas datang saya melihat sangkar burung dan di dalamnya ada burung beo,burung beo ini sudah hampir setahun ada di tempat tersebut, setelah saya tanya sama pemiliknya. dan beliau berkata bahwa burung beo ini burung baru dan belum bisa bicara,selain belum bisa berbicara, selain itu beo yang di maksud galak dan Giras/susah dipegang. Setelah ngobrol-ngobrol dengan siempunya burung tersebut dan didalam obrolan saya mengatakan ingin mempunyai burung beo, karena memang saya suka burung beo. Kalau untuk burung yang lainnya saya masih pilih-pilih.

Singkat Cerita
Setelahlah beres ngobrol beliau menyimpulkan akan memberikan burung beo tersebut untuk diurus sama saya. Cerita selanjutnya setelah saya menunggu beberapa bulan setelah datang dari garut burung itu di bawa oleh salah satu keluarga ke rumah, nah sekarang burung tersebut sudah hampir dua tahun baru bisa berbicara beberapa kata saja. Adakah sobat blogger yang tahu tip cara supaya beo bisa bicara dan nurut sama si em punya?, dan yang jadi masalah selain itu beonya galak banget, karena kalau setiap kali saya mau beri makan pasti saja sang beo pasang kuda-kuda siap-siap untuk matuk. Kadang kalau saya lagi lengah tanpa disadari si burungku itu langsung matuk hingga menimbulkan luka gores yang cukup dalam, kayak di iris pisau. Pernah satu waktu saya mau memberi makan dan tanpa ada peringatan sibeo pasang kuda-kuda langsung mematuk tangan, dan akibatnya tangan saya berdarah-darah.

Si burung beo yang pintar tapi galak

Pertanyaan yang saya tanyakan adalah?  

  1. Bagaimana Cara Menjinakan Burung Beo Biar Nggak Galak?
  2. Bagaimana Cara Supaya Burung Beo Nurut?
  3. Bagaimana Cara Supaya Burung beo tidak giras/Susah di tangkap?
  4. Bagaiamana cara cepat supaya burung beo bisa bicara?
Nah sobat blogger saya punya pertanyaa empat point di atas, karena siburung sudah hampir dua tahun ditempat saya, namun hanya baru bisa bilang Assalamuallaikum,halo,suara kucing dan suara ayam yang mau bertelor, karena kebetulan di rumah banyak ayan dan kucing. jadi hanya dua suara heran satu salam dan bilang hallo. Bagi yang punya tips tentang cara menjinakan dan supaya burung beo bisa bicara denga cepat dan tidak galak, Monggo di tunggu pencerahan dan solusinya.[Salam Admin B-01678].
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar