--> Skip to main content

Mie Ayam Manohara

Mie Ayam Manohara - Kalau mengingat nama Manohara semua orang pasti berpikir menuju kesalah satu artis yang sempat populer dengan beritanya beberapa tahun yang lalu karena kasus kekerasan pada beliau, namun kali ini saya tidak akan membahas tentang kasus tersebut, tapi saya akan membuat artikel tentang makanan paporit saya, yaitu mie ayam. Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut, yang saya belum tahu cara membuat resep mie ayam-nya.

Bahan dasar mie ayam kalau nggak salah terbuat dari beberapa bahan yang di giling berbentuk bulat panjang  dan kecil, sedangkan yang di sebut makanan mie ayam terdiri dari beberapa campuran yang di satukan menjadi satu porsi mie ayam, dinataranya adalah, mie yang sudah di rebus dengan lalap sosin, di tambah bumbu yang lainnya, sehingga menjadi gurih pedas menjadi satu karena ada campuran saos yang di campurkan, mie ayam belum lengkap apabila tanpa ada ayamnya, proses terakhir yaitu menambahkan  ayamnya. Maka jadilah mie ayam.

Mie Ayam Manohara

Saya mengenal mie ayam kalau nggak salah waktu itu harganya masih Rp.750, kira-kira tahun 90. Dan akhir-akhir ini saya menemukan mie ayam yang saya rasa lumayan enak, kebetulan penjual mie ayam itu berada disekitar kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya depan kantor pinggiran jalan raya, karena memang sehari-harinya sipenjual yang punya nama mie ayam manohara ini mangkal setiap hari disana, karena kebetulan suka keliling di daerah itu.

Kalau melihat dari sisi bentuknya mie ayam ini hampir sama dengan mie ayam-mie ayam yang lainnya, namun menurut saya mie ini enak, apalagi kalau di makan tengah hari lebih mantap, saya nggak tahu silsilah nama Manohara bisa di pakai nama tambahan untuk mie ayam beliau, tapi kalau menurut saya nama mie ayam Manohara kedengarannya unik, mau tahu penampakan mie ayam manohara tersebut, lihat gambar di bawah.

Mie Ayam Manohara

Nah sudah lihat kan,bentuk dan moelnya sama saja, tapi menurut saya enak. Nah kalau saja nada yang kebetulan berkunjung ke kantor Kementerian Agama Tasikmalaya/Kemenag kabupaten tasikmalaya, silahkan mampir ke saungnya di depan kantor tersebut. Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar