--> Skip to main content

Cara Merawat Jam Weker Putar

Cara Merawat Jam Weker Putar,jam weker adalah jam yang sangat unik,karena untuk jaman sekarang jarang sekali yang memakainya,adapun segelintir orang yang memiliki jam ini,namun kadang kala oarng tersebut jarang untuk memperhatikan cara dan bagaimana untuk merawat jam weker seingga weker tersebut tidak berpungsi bahkan didiamkan saja.Sebenarnya kalau dilihat dari sisi sebelah,ini menurut saya kebetulan saya juga punya jam jadul tersebut,jam ini saya dapatkan dari bibi dari ibu saya.

Jam tersebut sangatlah antik,unik dan menarik.Sebetulnya sekarang juga masih banyak yang menjualnya namun beda denga weker-weker yang sekarang yang pakai batu batrai untuk menghidupkannya,mungkin sobat juga pasti banyak yang memilikinya,sobat tahu kan kekuatan dari weker sekarang?.Ok setelah kemarin saya menulis artikel tips merawat charger handhphone yang baik dan benar,pada kesempatan ini saya akan memberikan tips cara merawat jam weker putar.

Yuk langsung ke caranya saja,Pertama buka saja penutup jam weker tersebut yang ter letak di belakang,kebetulan di belakang ada pemutarnya yang berbentuk T ada dua,untuk membukanya putar saja ke arah kana.Setelah itu anda tinggal membersihkan dalamnya,dan untuk merawat gear-gear roda pemutar secont,menit dan jamnya sobat tinggal menetesi minya kelapa atau minyak pelumas,sobat bisa menggunakan minyak baby oil,gemuk ( untuk menetesi mesin jahit ) atau minyak goreng juga boleh,cukup setete atau dua tets saja,kalau masih kurang tumpahin saja he...he...,jangan lupa semua as-as-nya di tetesin.

Jam weker
Perhatikan,alat-alat di dalamnya
jam weker
setelah terbuka silahkan tetesi dengan minyak pelumas.
jam weker
Jam wekerku Di atas Komputer bututku.
jam weker
Jam weker selalu aktif menamaniku blogwalking,kebetulan saya suka ayam jadi gambarnya juga ayam,he..he. ..

Nah dengan cara di atas insya Allah jam weker jadul anda pasti bekerja kembali,seperti punya saya di rumah,jam ini selalu setia menemani saya dikala blogging blogwalking siang malam selalu stant-bye di atas komputer bututku,yang jadi alat untuk ngeblog dan bersilaturahmi dengan sesama blogger.terbukti lancar dan hidup sampai detik ini,asalkan jangan lupa untuk memutarnya 1x24 jam sekali putar.
Semoga bermanfaat dan salam blogger untuk semua diseluruh dunia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar