--> Skip to main content

Tutorial Dan Cara Bermain Game Jadul Dingdong MAME Di Hp Android

Tutorial Dan Cara Bermain Game Jadul Dingdong  MAME Di Hp Android - Selamat malam blogger indonesia, malam ke 16 di bulan ramadhan ini saya akan berbagi ilmu pengetahuan tentang bagaimana caranya memainkan salah satu aplikasi android untuk memainkan game jadul atau game dingdong. Anda tahu dingdong? yah dindong adalah salah satu permainan game tempoe dulu sebelum adanya PS1 dan PS2 malahan sekarang sudah ada lagi yaitu PS3, yang notabene semua perangkat game tersebut lagi ngetrend dan di gandrungi di kalangan anak-anak remaja remaja sekarang.

Ok untuk pembahasan pada artikel kali ini, saya tidak akan berbicara tentang game PS1, PS2 atau PS3, karena dari salah satu perangkat dan aplikasi serta cara praktek menggunakannya saya sudah tulis artikelnya disini. Nah pada artikel kali ini saya akan membawakan tutorial cara memainkan game dingdong atau bisa di sebut dengan game MAME.

Lalu bagaimana cara bermain game dingdong di android? ok, langsung saja kita ke tutorial cara pemasangan dan instalasi game-game jadul tersebut.
  1. Silahkan sobat download dulu emulator game MAME file Apk-nya 
  2. Instal emulator game MAME di android sobat.
  3. Setelah penginstalan Emulator MAME selesai, Silahkan sobat buat folder baru di SDcard android sobat. Caranya adalah sebagai berikut : Buka SDcard lalu buat folder baru, tuliskan roms >>> dan di dalam roms tersebut buat folder baru lagi dan tulis nama Arcade, selesai.
Nah sampai di situ pemasangan aplikasi game MAME atau game dingdong selesai, dan untuk langkah menyimpan gamenya sobat download dulu game-game nya. 

Kalu gamenya sudah selesai di download file game tersebut tinggal simpan saja di dalam folder yang sobat buat tadi ( roms >> Arcade simpan di dalam folder Arcade ). Selesai deh, anda tinggal menjalankan emulator MAME dan game sudah otomatis tersimpan di sana dan silahkan sobat mainkan.
Perlu diingat file yang harus di simpan iyalah berpormat Rar.Zip.

Dan apabila anda ingin menambah game-game lainnya ikuti saja cara di atas. Semoga bermanfaat.
Oh iyah inilah sedikit gambaran tentang Game MAME atau game jadul dingdong yang sudah saya instal dan saya mainkan, lihat gambar di bawah.

:

Game cadillacs and dinosaurus

Game cadillacs and dinosaurus

Game cadillacs and dinosaurus

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sumber Blog saya sendiri.

Download MAME emulator / game dingdong untuk android
Disini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar