--> Skip to main content

Sepotong Ubi Cilembu, Cocok Untuk Ngemil Sambil Ngeblog

Sepotong Ubi Cilembu, Cocok Untuk Ngemil Sambil Ngeblog - Ngeblog sambil ngemil ubi, yah itulah yang saya lakukan. Beberapa hari ini persediaan ubi cilembu masih ada tersimpan beberapa biji, walaupun disimpan sekian hari, ternyata ubi Cilembu rasanya tambah maknyus, bukan hanya omongan belaka memang itu kenyataannya. Walaupun cara pengolahannya sangat sederhana hanya dengan dikukus dan direbus saja namun rasa yang dihasilkan tetap maknyus, Ubi Cilembu betul-betul maknyus. Ternyata dengan cara dikukus tekstur ubi cilembu lebih kenyal dan enak bila dimakan dingin-dingin. Berbeda dengan ubi jalar biasa, ubi cilembu lebih pulen dan berisi, kalau nggak percaya coba saja sendiri. Ada cara sendiri supaya hasil kukusan ubi lebih kenyal.
Baca : Budidaya Ubi Cilembu Hasilnya Mantap Juga

Sepotong Ubi Cilembu, Cocok Untuk Ngemil Sambil Ngeblog

Cara Merebus Ubi Cilembu
     
Cara berikut adalah cara saya sendiri, pertama kali yang harus anda lakukan ialah sebagai berikut.
  1. Cuci bersih Ubi Cilembu Kalau perlu digosok menggunakan sikat cuci
  2. Masukan air bersih ke dalam panci presto, isi setengahnya.
  3. Tutup dengan saringan Panci presto dan masukan 10 biji Ubi Cilembu dan tutup rapat.
  4. Nyalakan kompor dan kukus sampai setengah jam/sampai matang.
  5. Kalau sudah matang diamkan panci presto beberapa menit 10/20 menit.
Nah kalau sudah lima point diatas selesai, bukalah panci presto tersebut secara perlahan-lahan tapi sebelumnya buang uap yang dihasilkan melalui lubang pembuangan. Kalau sudah habis angkat tutup dan biarkan kembali ubi Cilembu didalamnya dan biarkan sampai dingin. Untuk mendapatkan rasa yang lebih maknyus masukan ubi kedalam lemari pendingin hingga beberapa jam, nah kalau sudah beberapa jam Ubi Cilembu siap disantap, anda bisa merasakan sensasi rasanya. Seperti apa yang saya lakukan beberapa hari ini saya merasakan ada rasa yang berbeda.

Ubi Cilembu kukus, sangat cocok disantap apabila perut mulai keroncongan tapi belum saatnya waktu makan, baik makan siang, sore atau malam hari. Ubi Cilembu sangat baik untuk pencernaan, karena tekstur dagingnnya kenyal namun lembut, efek sampingnya juga tidak ada, berbeda dengan ubi jalar lainnya, biasanya jikalau kita terlalu sering mengkonsumsi ubi efek samping yang dihasilkan kemungkinan buang angin akan menjadi sering,namun untuk Ubi Cilembu efek seperti itu rasa-rasanya tidak terlalu dominan. Sekali-kali ada sih, tapi tidak sedominan ubi jalar biasa, bener lho..! buktinya saya sendiri. oba anda bayangkan hampir satu minggu saya konsumsi ubi Cilembu, efek gas buangnya minim banget, entah kebetulan atau tidak saya juga kurang tahu, tapi memang itu kenyataannya. Di samping tidak menimbulkan banyaknya gas buang, ternyata ada banyak manfaat Ubi Cilembu ini untuk kesehatan.

Manfaat Ubi Cilembu untuk kesehatan Diantaranya yaitu :
  1. Ubi Cilembu  Sebagai sumber energi
  2. Ubi Cilembu  Menghangatkan tubuh
  3. Ubi Cilembu  Mencegah penyakit kanker
  4. Ubi Cilembu  Dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung
  5. Ubi Cilembu  Mencegah stres dan depresi
  6. Ubi Cilembu  Sebagai anti aging atau mencegah proses penuaan
  7. Ubi Cilembu  baik untuk menjaga kesehatan kulit
  8. Ubi Cilembu  Dapat menjaga daya tahan tubuh
  9. Ubi Cilembu  Baik untuk menjaga kesehatan mata
  10. Ubi Cilembu  Baik ntuk kesehatan ginjal
  11. Ubi Cilembu  Baik untuk penderita diabetes
  12. Ubi Cilembu  Memperlancar peredaran darah dan mencegah gejala anemia
  13. Ubi Cilembu  Baik untuk kesehatan tulang, syaraf dan juga oto
Nah tuh bayangkan 13 manfaat ubi Cilembu ...Anda boleh lihat rentetan Khasiat dan manfaat dari Ubi Cilembu untuk kesehatan, selain sehat juga mengenyangkan enak pula Ubi Cilembu dikukus lebih mantep, pulen lebih manis dan lebih maknyus, Sepotong Ubi Cilembu, Cocok Untuk Ngemil Sambil Ngeblog, Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar