--> Skip to main content

Tips Merawat Charger Handphone Yang Baik Dan Benar

Tips Merawat Charger Handphone Yang Baik Dan Benar,charger atau cass-san hp sebagaimana kita ketahui adalah alat paling penting untuk handphone,tanpa charger,handphone anda tidak akan berpungsi.Didalam penggunaan perangkat tersebut tanpa kita sadari banyak kesalahan-kesalahan yang sangat patal didalam tata cara perawatannya,baik dirumah ataupun diluar rumah.Meskipun kita tahu sekarang tidaklah susah mencari perangkat charger hp di pasaran,namun sobat harus memperhatikan dari komponen charger asli bawaan hp dengan komponen charger yang anda beli sebagai penggantinya.

Sebenarnya tips yang baik untuk memelihara perangkat tersebut sangatlah mudah,namun kebanyakan para pengguna hendphone tidak memperhatikan tata cara yang baik dan benar untuk merawatnya,baiklah pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips cara merawat charger biar rada-rada awet.Pengalaman saya,saya sudah beberapa kali memiliki hanphone bahkan sampai puluhan,dari pertama saya beli kalau tidak salah saya punya hp dari tahun 2000-an.Pertama kali saya punya hp,kalu saja sobat pingin tahu nih saya kasih daftarnya,namun ini hanya berbagi pengalaman atau info bukan untuk menyombongkan diri,karena sipat sombong itu sangatlah di benci oleh Allah.

Baiklah nih saya kasih tahu,tahun 2000 saya punya hp,Siemen c25,c45,c55,motorola yang jadul C261,V70SOLD,Nokia,sony erycsson,02 Window mobile,bahkan saya sempat punya Nokia yang ada antenenya,bahkan saya sekarang masih pakai hp jadul yaitu Nokia 1108.dan untuk hp china-nya saya  punya,Cross AA70 sampai sekarang masih ada.
Nah dari semua itu saya Alhamdulillah tidak pernah ganti charger.Pingin tahu resepnya cara merawat charger handphone biar awet?.oh ya biar percaya saya kasih poto koleksi hp saya namun sebagian sudah pada mati,tapi saya bukan tukang counter.coba sobat lihat gambar di bawah.

Hp jadul
Koleksi hp jadul,sebagian mati
Dan yang gambar di bawah Yang sekarang saya pakai.
hp untuk di pakai
Hp yang saya pakai
Nah itulah handphone yang pernah saya pakai,kebetulan nggak saya jualin untuk koleksi saja.Dan cara merawat chargernya yaitu,banyak orang yang menggulung charger dengan tidak memakai aturan,cara menggulung charger/cass-san hp tersebut ialah sebagai berikut,lihat gambar.

  1. cdarger hp
    Cra menggulung kabel charger yang salah.
  2. JudulGambar
    Cara menggulung kabel Charger yang baik dan benar
  3. JudulGambar
    Menyimpan kabel perangkat handphone di rumah yang baik dan benar.Maaf potonya jungkir balik.
Keterangan:
Pada gambar no 1 di atas adalah cara yang salah,karena kabel di dalang pembungkusnya hanyalah selembaranh kabel serabut yang mudah putus,jadi kalau menggulungnya terlalu kencang maka serabut tersebut secara perlahan-lahan akan putus satu persatu.

Pada gambar no 2 di atas adalah cara menggulung kabel yang baik dan benar,cara ini tidak akan membuat kabel tersebut tidak terlalu kencang tertarik oleh tekanan gulungan.

Dan yang terakhir cara menyimpan charger atau handsfree yang baik dan benar sewaktu tidak di pakai dan menyimpannya di rumah yaitu dengan cara menggantungkannya pada paku atau apa saja yang kira-kira bisa untuk menggantungkannya.nah itulah pengalaman saya cara merawat charger,handsfree dan perangkat yang ada pada hp semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar