--> Skip to main content

Tips Dan Cara Membuat Shampo Cair

Cara Membuat Shampo Cair - Tips cara membuat shampo cair ini saya dapatkan dari sebuah buku keterampilan Home Industry, Shampo adalah salah satu bahan untuk membersihkan badan terutama bagian dari tubuh kita yang berambut seperti kepala, manfaat dari menggunakan shampo banyak sekali contohnya kulit kepala menjadi segar rambut menjadi halus dan bersih, banyak sekali produckt shampo untuk kita pilih berbagai merk shampo sudah banyak dan bisa kita pilih mana yang cocok dengan kondisi kulit kepala dan rambut anda. baiklah disini saya akan memberikan tips untuk membuat shampo cair yang mungkin anda butuhkan, tips cara membuat shampo cair ini bisa anda peraktekan sendiri di tempat anda, cara ini tidak jauh berbeda dengan cara pembuatan shampo-shampo yang sering kita lihat di pasaran, selanjutnya kita langsung saja ke bahan-bahan dan cara pembuatan shampo cairnya.

Bahan - bahan :
Tips Dan Cara Membuat Shampo Cair
  1. Teksafon                                  : 1/2 ons
  2. Garam meja                             : 5 gram (= 1/2 sendok makan)
  3. Kelir/kesumba/garam halus     : secukupnya
  4. Air masak yang dingin             : 259 cc (25 sendok makan)
  5. Bibit minyak wangi                  : 2 cc
Cara membuatnya :
  • Bahan no 1, 2 dan 3 dimasukan ke dalam panci.
  • Ketiga macam bahan tersebut diaduk secepatnya dengan sendok / dengan pengaduk apa saja sambil dimasukan bahan nomor 4 sedikit demi sedikit sampai larut betul. Setelah itu jika ingin menghasilkan shampo yang banyak bisa ditambah air sambil diaduk lagi
  • Kemudian yang terakhir parfum / bibit minyak wangi dimasukan sekaligus hingga rata betul.
Dengan demikian pembuatan shampo sudah selesai, kemudian dimasukan ke dalam botol.
Nah itulah salah satu artikel tentang cara pembuatan shampo, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda semua, selamat mencoba. salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar