--> Skip to main content

Panorama Alam Pantai Cipatujah

Panorama Pantai Cipatujah - Hai salam kenal dan salam persahabatan untuk para netter dimanapun berada, mengawali pertemuan untuk pertama kali ini saya akan berbagi tentang seputar pantai cipatujah,yang terletak di pantai selatan Tasimlaya, yang kebetulan sekali, dua hari kebelakang saya sempat berkunjung dan maka-makan di sana, artikl ini saya tulis sengaja untuk kenang-kenangan nanti apabila sudah punya anak cucu untuk sekedar cerita saja.

Waktu itu saya berangkat dari rumah menuju ke Cipatujah jam tujuh pagi, untuk mengikuti pertemuan bersama relasi kerja boss-ku, untuk memilih dan meresmikan pemegang jabatan sebagai ketua di sekolah, dua kecamatan di jadikan satu, antara kecamatan Cikalong Dan Cipatujah. Untuk menjangkau daerah-daerah ini cukup lumayan jauh, jarak tempuh kira-kira 85 sampai 100 Km dari tempat kami. Untuk perjalanan memakan waktu hingga dua jam, lumayan menguras tenaga walaupun di tempuh dengan kendaraan.

Saya sebagai bawahan turut mengikuti jalannya acara tersebut, sesudah selesai kebetulan pihak yang di datangi mengajak kami untuk makan-makan di warung makan " seafood" khas daerah pantai cipatujah. Yang mana makanannya berasal dari hasil laut, ada udang, ikan bakar, tumis kangkung, dan goreng cumi-cumi, sembari menunggu makan matang, saya berjalan-jalan di bibir pantai Cipatujah, sedangkan nama tempat yang saya datangi termasuk tempat para nelayan menangkap ikan, yaitu masih di daerah Cipatujah, nama tempat tersebut yaitu desa Pamayang. Daerah ini khusus untuk para nelayan untuk menjual ikan setelah semalaman dan seharian melaut untuk mencari ikan dan di lelang di sana.

Makanan SeaFood
Seafood pantai Cipatujah.
Setelah saya menelusuri pantainya, ternyata panorama pantai Cipatujah lumayan indah, dengan dihiasi perahu para nelayan yang terparkir rapih di bibir pantai, ada juga yang melaut, bila dilihat dengan seksama pantai Cipatujah menurut pandangan saya, tempatnya lumayan indah. Dengan ombaknya yang bergemuruh angin pantainya yang berhembus menambah indahnya suasana pantai tersebut. Coba anda lihat gambar di bawah, banyak sekali perahu nelayan di bibir pantai,perahu-perahu ini adalah perahu nelayan yang di simpan untuk beristirahat. 

Pertahu nelaayan
Poto diabadikan lewat  phone cell
Namun, yang saya sesalkan keindahan tersebut di nodai dengan adanya penggalian pasir besi, ironos memang, pantai yang asal mulanya indah menjadi berantakan, suram, dan membahayakan. Akibat dari segelintir orang yang ingin mendapatkan keuntungan tanpa memikirkan yang lainnya. Saya sangat khawatir, walaupun saya bukan asal dari sana, namun keprihatinan saya sangat dalam. Namun setelah ada kebijakan pemerintahan daerah Kab. Tasikmalaya, akhirnya kegiatan penggalian tersebut bisa di hentikan, walau banyak sebagaian orang merasa kerugian karena sebagian penghasilan menurun akibat produksi penggalian pasir tersebut di tutup.

Nah kawan itulah Sejengkal Tulisan yang dapat saya goreskan di atas blog ini, mudah-mudahan bisa di ambil hikmahnya, salam untuk semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar