--> Skip to main content

Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti

Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti | Ok selamat pagi buat anda apa kabar semuanya, disini saya akan memberikan tips supaya ayang kampung yang lagi bertelor bisa menghasilkan telor tidak pernah berhenti, maksud dari tidak pernah berhenti bukan terus-terusan, maksud tidak berhenti disini yaitu, apabila ayam sudah hampir mengerami telurnya atau telur yang dikeluarkan sudah mau habis, baru trik ini dilakukan. trik ini kita lakukan agar siinduk ayam tidak mengerami telornya, tetapi sebelum trik ini anda lakukan, kita lihat dulu biasanya si induk sampai berapa telur yang biasa dikeluarkan, kita hitung sampai berapa banyak, dari hari pertama ayam bertelur, biasanya ayam kampung bertelor sebanyak 12 sampai 17 butir telur.

Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti

Nah ketika telur sudah 5 butir, kita ambil tapi jangan semua telur yang ada diambil, sisakan 1butir, sehingga apabila siinduk tidak kehilangan dan kapok untuk bersarang disana. Terus lakukan pengambilan telur setiap kali telur sudah sampai kehitungan 5 butir. Cara dan trik ini lumayan berhasil, si induk terus bertelur hingga batas telus yang terakhir. Selanjutnya apabila si induk sudah hampir mengerami telurnya barulah "Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti" ini kita terapkan. Cara ini bisa anda lakukan agar kita punya penghasilan sampingan disela-sela pekerjaan rutin.

Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti

Perlu anda ketahui, apabila anda ingin hewan ternak ayam kampung kita bisa menghasilkan uang receh dari telurnya, yang pertama kita lakukan yaitu membesarkan dulu anakan ayam betina sesuai kebutuhan yang kita targetkan, misalnya kita ingin menghasilkan telur sampai dengan 10 butir, berarti kita harus membesarkan sepuluh ekor anakan ayam betina sampi 10 ekor di tambah 1 ekor jantan, kalau bisa lebih juga nggak apa-apa. Karena tidak semua ayam bisa bertelur bareng.

Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti

Ok kita lanjut ke trik agar ayam kampung bisa bertelur tanpa berhenti, pada tulisan di atas kita belum sampai ke trik yang akan kita praktekan, hanya baru sampai kita mengambil telur apabila sudah 5 butir telur dan siayam hampir mengerami telurnya. Dan inilah trik inti yang akan kita lakukan supaya si ayam terus bertelur.

 Langkah-langkah supaya ayam kampung terus bertelur

Apabila si ayam yang lagi bertelur sudah mau mengerami telurnya, kita tangkap, kita sudah tahu ciri-ciri ayam yang sudah hampir mengerami telurnya, ciri-cirinya yaitu jalan sudah mulai agak pelan, bulu-bulunya sudah mengembang dan suaranya sudah mulai berubah. Nah itulah ciri-cirinya. Setelah kita tangkap ayam tersebut kita bawa ke pancuran air, baik itu air yang berasal dari kran ataupun air bersih apa saja, disini yang terpenting airnya harus menggunakan pancuran. Setelah itu kita mandikan sampai basah kuyup kemudian setelahnya kita kurung dan jemur di bawah matahari hingga beberapa jam, kalau sudah kering kita masukan ke kandangnya, biarkan sampai dua hari, selama dua hari kita kasih makan, makanan apa saja, karena ayam kampung kalau makan sembarang mau pakai beras dedek yang dicampur beras, jagung atau bubuk ikan asin apa saja yang penting dia makan. Setelah dua hari lewat, ayam tersebut kita lepas kembali dan campurkan dengan ayam-ayam yang lainnya.

Nah dengan cara itulah siayam tidak butuh lama lagi untuk menunggu kembali bertelur, trik ini bisa anda praktekan, karena dengan ara ini saya sudah praktekan, lumayan ayam-ayam yang ada ditempatku sudah menghasilkan, walaupun induk ayam ditempatku cuma ada 5 ekor tapi alhamdulillah telur yang dihasilkan aku kumpulkan lumayan banyak. Kalau sudah dikumpulkan kita bisa menjualnya ke warung-warung terdekat, harga telur ayam kampung perbutir bisa sampai Rp.3000.00, lumayan kan.

Nah kawan itulah "Trik Agar Ayam Kampung Terus Bertelor Tanpa Berhenti", ini menurut pengalaman saya sendiri, kalau trik orang lain saya tidak tahu he..he.. trik ini adalah trik yang selama saya bertenak ayam kampung yang bisa menghasilkan telor, Mudah-mudahan trik ini bermanfaat bagi anda semua, sea sukses. Selamat mencoba dan semoga sukses, Salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar