--> Skip to main content

Majalah Antik Tak Sengaja Saya Temukan

Majalah Antik Tak Sengaja Saya Temukan - Begini nih ceritanya, belum lama ini saya cari buku untuk referensi pembuatan artikel di blog, sebenarnya tidak hanya sekali dua kali saya mencari sumber untuk mencari bahan untuk menulis artikel di blog. banyak memang sumber-sumber untuk menulis dari buku-buku yang ada dirumah, namun karena ada undng-undang yang melarang mengutip saya jadi mengurungkan niat untuk menyadurnya. takut kena tilang sob, memang saya akui ada sebagian artikel saya nyadur dari buku namun saya sertakan siapa sumber penulisnya. Nah kemari saya lagi bingung cari bahan artikel untuk update blog ini, hampir setengah jam saya bongkar arsip-arsip buku yang terkumpul didalam kardus yang sudah lama kami simpan, disana banyak sekali buku-buku yang sudah tidak terpakai dan masa edarnya sudah kadaluarsa. Ya seperti yang punya blog ini sudah Kadaluarsa,...he...he.

Majalah Antik Tak Sengaja Saya Temukan

Setelah hampir satu jam saya bongkar, satu persatu buku yang saya keluarkan saya baca. eh...tanpa sengaja saya menemukan sebuah buku, bentuknya hampir sama dengan bentuk bujur sangkar beda tipis, kalau dilihat dari panjang 30cm dan lebar 25cm, setelah aku bolak-balik ternyata buku tersebut membahas tentang "30 Tahun Indonesia Merdeka" yang mana di sana tertulis sejarah yang sangat penting, dari menceritakan tentang pemberontakan "G-30-S / PKI" buku ini diterbitkan tahun 1975. berarti hampir 42 tahun.

Daftar Isi Majalah "30 Tahun Indonesia Merdeka" Dari tahun 1965 - 1975.

  1. 1 Januari         : Indonesia Keluar dari PBB
  2. 14 Januari       : PKI Menuntut agar Kaum Buruh Tani Dipersenjatai
  3. 20 Pebruari     : Reaktor Atom Yang Pertama
  4. 10 April           : Kunjungan Perdana Mentri Republik Demokrasi Rakyat Korea dan Tamu-Tamu Negara lainnya dalam Tahun 1965
  5. 11 April            : Sidang umum III MPRS
  6. 15 April            : Peringatan Dasawarsa I Konferensi Asia Afrika
  7. 26 Mei              : Isu (Fitnah) "Dewan Jendral" ("Dokumen Gil-Christ")
  8.  1 Juni              : Pendidikan Kilat Kader Nasakom
  9.  Juli                  : Masalah Sakitnya President Soekarno Dan Persiapak Kudeta PKI
  10.  17 Agustus      : 20 Tahun Indonesia Merdeka
  11.  21 September : Pembubaran Parti Murba: Kampanye PKI untuk Menyingkirkan Lawan-lawan Polotiknya.
  12. 30 September  : "Gerakan 30 September" (G-30-S/PKI)
  13.  1 Oktober       : Dewan Revolusi dan Tindakan Penumpasan G-30-S/PKI 
  14.  2 Oktober       : Pemulihan Keamanan dan Ketertiban
  15.  4 Oktober       : Pengambilan Jenazah Para Korban G-30-S/PKI di Lubang Buaya
  16.  5 Oktober       : Pemakaman Jenazah Tujuh Orang Pahlawan Revolusi  di Jakarta
  17.  6 Oktober       : Kebijaksanaan Presiden Soekarno mengenai Penyelesaian G-30-S/PKI. Sidang Paripurna Kabinet Dwikora di Bogor
  18. 14 Oktober      : Pengangkatan Mayor Jendral Soeharto sebagai Menteri/Panglima Angkatan Darat
  19.  16 Oktober     : Pembekuan PKI dan Orma-ormasnya di Jakarta
  20.   20 Oktober    : Kebijaksanaan Penertiban/Pembersihan Personalia Sipil/Militer Dari Unsur-unsur G-30-S/PKI
  21.   21 Oktober    : Pemakaman Jenazah Pahlawan Revolusi di Yogyakarta 
  22.  25 Oktober     : Pembentukan Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia
  23.  13 Desember  : Devaluasi Uang Rupiah.
Nah begitulah kira-kira isi dari buku tersebut, Kalau saya lihat buku ini sangat penting untuk kita-kita sebagai generasi penerus bangsa dan setelahnya kita nanti. Ok lain kali saya akan bahas daftar isi di atas satu persatu,saya ingin tahu sejarah yang sebenarnya tentang G-30-S/PKI Yang sebenarnya. Kalau saya lihat masalah ini semakin memanas.

Ok Sobat saya kira sampai disini dulu Artikel Tentang "Majalah Antik Tak Sengaja Saya Temukan", Mudah-mudahan saja ada manfaatnya untuk anda, Wassalam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar