--> Skip to main content

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk Verifikasi Kepemilikan Blog

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog - Hai selamat pagi semua sobatku, kebetulan waktu membuat artikel ini pagi hari sekitar pukul 7 lebih 19 menit. Ok kali ini saya akan menulis artikel lanjutan dari "Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine" yang beberapa hari sudah kami posting di blog ini, kedua atikel ini khusus membahas tentang blog baru yang akan dikelola dan termasuk blog yang sudah terverifikasi kepemilikannya juga sudah disetujui oleh google sebagai blog resmi dan terdaftar cepat di search engine. Di sini kita akan membahas tuntas beberapa point penting bagi blog baru yang akan kita kelola supaya mudah ditemukan oleh mesin pencari webs terbesar didunia.

Ok setelah kita menyelesaikan pendaftaran dan sudah tampil di beranda webmaster, selanjutnya anda harus memasang meta tag verifikasi blog dari webmaster. selain itu kita wajib memasukan sitemap blog agar supaya artikel yang kita buat mudah terindek, walaupun artikel yang kita buat sudah basi, ya seperti artikel yang saya buat ini he..he..., baiklah kita lanjutkan pembahasannya. walaupun artikel yang sejenis seperti ini sampai jutaan, tapi insya Allah bisa terindek walaupun tidak muncul di halaman pertama google, tapi ya mudah-mudahan saja artikel yang kita buat langsung di halam pertama.

Ok kawan yuk kita mulai!!!
Langkah-langkah Cara Mendapatkan kode meta tag webmaster.

1.Masuk account google anda, setelah itu masuk ke halaman webmaster
  Selenjutnya anda akan melihat tampilan pertama webmaster yang sudah ada gambar blog yang            sudah kita daftarkan kemarin, selanjutnya anda Cari tulisan "Manage Property" letaknya ada di        sebelah kanan, di bawah tulisan property yang berwarna merah. Kalau sudah ketemu. ok biar          lebih jelas ada baiknya anda lihat gambar dibawah sebagai berikut.

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog


2.Klik dan pilih tulisan yang pertama "Add or remove property", klik saja, maka anda akan di         
   bawa ketampilan Seperti gambar di bawah, kemudin klik, setelah itu anda akan di bawa ke                   tampilan  Pada gambar no tiga.

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog

3.Tampilannya setelah langkah ke dua, di situ anda akan di beri pilihan, untuk pilihan sebaiknya ikuti      gambar saja, cara di gambar tersebut paling banyak dipakai blogger host accound

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog

Keterangan : Sebelum anda menekan tombol verifikasi, anda harus menyimpan du lu meta tag yang sudah diberikan webmaster,lihat bulatan besar warna merah yang berisi kode meta tag untuk di tempatkan pada blog anda., adapun cara untuk pemasangan di dalam blog adalah sebagai berikut.

Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog
  • Masuk acoount blogger anda
  • Pilih Tema, kemudian pilih edit HTML
  • Seterusnya cari kode < head >, biar gampang untuk mencarinya gunakan Ctrl+F.
  • Kalau anda sudah menemukan kode <head> simpan meta tag tadi, di bawahnya.
  • Setelah anda menyimpannya kemudian anda kembali ke webmaster untuk menekan tombol verifikasi, 
  • tunggu hingga proses verifikasi berhasil. Kalu sudah selesai prosesnya nanti akan ada tulisan bahwa blog anda sudah di terverifikasi, nah sampai disitu blog anda sudah resmi milik anda.
Nah sobat blogger semua iulah Akhir dari pendaftaran blog ke webmaster, supaya blog kita terverifikasi dan anda diakui sebagai pengelola blog yang kita buat. Untuk optimasi supaya blog anda bisa bersaing dengan blogger terdahulu masih ada beberapa cara untuk anda lakukan. Namun untuk kali ini saya cukupkan sampai di sini dulu artikel yang membahas"Cara Pasang Meta Tag Google Untuk  Verifikasi Kepemilikan Blog", walaupun cara ini sudah banyak yang membahas tetapi mudah-mudahan saja masih ada yang membutuhkannya, semoga tips ini bermanfaat. Terima kasih 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar