--> Skip to main content

Cara Mengatasi Klik Tidak Sengaja Pada Iklan Adsense Sendiri

Cara Mengatasi Klik Tidak Sengaja Pada Iklan Adsense Sendiri - Disini saya akan membahas tentang iklan Adsense yang kita pasang dengan tidak sengaja kita klik sendiri, dengan adanya peraturan dan kebijakan adsense bahwa seorang penayang iklan GA dilarang untuk meng klik iklanya sendiri, baik disengaja ataupun tidak, seringkali kita melakukan kesalahan yang tanpa disadari oleh kita sebagai penayang GA, apabila kita sedang membuka blog yang kita kelola dengan tidak hati-hati bahkan dengan tidak sengaja kita mengklik iklan yang tayang di blog, menurut aturan yang sudah disematkan pada kebijakan Google adsense klik yang tidak sah akan me ndapatkan imbalan yang tidak diinginkan, diantaraya di hentikan penayangan iklan atau dibanned account nya.

Bagaimana bila hal itu agar tidak terjadi pada account kita, bahwasanya kita pernah melakukan klik iklan yang tidak disengaja? seperti yang pernahsaya alami, ketika itu saya sedang membuka blog, niatnya akan memperlihatkan kepada teman, pas blognya saya buka saya tidak sadar mengklik iklan yang ditampilkan, setelah kejadian itu saya merasa was-was, cepat-cepat saya periksa didashboard account google adsense dan ternyata memang benar, walaupun klik itu tidak disengaja nilai yang tadinya Rp.5000.00 bertambah menjadi Rp.5800,00. Wadduh...bahaya!!.

Setelah saya melihat nilainya bertambah, terus-terang hati saya merasa gusar, walaupun saya tidak klik iklan pada perangkat laptop yang sering dipakai untuk ngeblog tapi saya sering memakai handphone android yang sudah ada account yang dipakai untuk GA. Lama saya berpikir, bagaimana untuk mengatasi klik tidak sengaja yang saya lakukan. setelah itu saya mencari info, searching di mbah google dan menemukan solusi cara mengatasi klik tidak sengaja dengan mengadukan ke team Adsense lewat formulir yang sudah disediakan oleh mereka.

Nah, bagaiamana cara mengadukan klik tidak sengaja supaya account kita aman? mudah-mudahan cara ini berhasil, tapi katanya banyak orang yang melakukannya dan ternyata accountnya aman-aman saja, dengan catatan pelaporannya sungguh-sungguh tidak disengaja. Ok, kalau anda punya masalah seperti saya, meng klik iklan sendiri tanpa sengaja inilah solusinya. Pertamaa yang harus anda lakukan adalah.

 Masuk ke links berikut https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact.

Cara Mengatasi Klik Tidak Sengaja Pada Iklan Adsense Sendiri

Kemudian isi data-data yang ada pada formulir, mulai dari nama sipengguna account, email, kode penayang dan laian-lain, setelah itu anda berikan alasan yang tepat hal klik tidak sengaja bisa terjadi.
Data-data anda harus isi semuanya dengan lengkap. Nah itulah solusinya apabila anda mengalami masalah yang sama dengan saya, setelah formulir dikirimkan berdoalah, karena blog yang kita kelola akan disurpey kembali untuk memperivikasi laporan yang kita buat, maka dari itu perhatikan artikel konten kita supaya tidak ada kontent yang menyalahi aturan, kadang-kadang ada blog yang melaporkan klik tidak valid datau tidak sengaja diklik, account GA nya di banned. maka itu berdoalah supaya hal itu tidak terjadi pada account kita.

Ok sahabatku semua saya kira itulah solusi cara mengatasi klik tidak sengaja pada iklan adsense yang kita pasang di blog sendiri. Ok mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih, Wassalam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar