--> Skip to main content

Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine

Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine - Blogspot adalah sebuah wadah yang disediakan host domain untuk menyalurkan orang-orang yang punya kemauan, dituntut untuk tekun dan sabar dalam mengerjakannya. Ketekunan dan kesabaran menjadi modal utama untuk menjadi seorang blogger, bgaimana tidak harus sabar, karena dalam setiap pembuatan artikel otak kita harus bekerja keras untuk membuat dan merangkai sebuah artikel yang nantinya besar kemungkinan dicari orang yang membutuhkannya. Bukan hanya masalah merangkai kata-kata artikel saja yang harus kita buat, dalam penempatan bahasa disetiap artikel menjadi kendala umum bagi seorang blogger. Apalagi kita dituntut juga untuk membuat sebuah artikel untuk update supaya blog yang kita kelola terlihat hidup, Karena sebuah blog tidak akan berkembang tanpa artikel, nah disitulah apa yang sudah saya katakan tadi, tekun dan sabar, tekun membuat artikel dan sabar dalam pengerjaannya.

Ok back to topik, di sini saya akan membahas tentang bagaimana caranya supaya blog yang kita kelola mudah dan cepat terindeks searh engine. Memang cara ini bagi para senior blogger adalah cara yang sudah tidak asing lagi, tapi menurut saya tidak demikian juga karena cara ini masih banyak yang membutuhkannya, buktinya masih ada ko yang belum tahu caranya. pada dasarnya membuat blog itu mudah, cukup kita mempunyai satu buah account Gmail, lalu kita masuk blogger.com, daftar buat  blog, judul blog alamat blog, jadilah blog baru yang siap kita kelola. Sebenarnya proses pengelolaan blog tidak hanya sampai disitu, coba anda lihat berapa ribu bahkan juta blogger didunia, jangan dulu mikir dunia, kita hitung saja blogger yang ada di Indonesia saya yakin anda akan klenger ngitungnya, he..he..., nah maka dari itu cara ini adalah salah satu point utama kita bergelut di dunia blog.

Baiklah, saya anggap anda sudah mempunyai sebuah blog, cara ini hanya untuk para pemula saja, saya yakin anda semua butuh informasi ini. Dan bagi para master saya harap menyimak saja. Langkah pertama supaya blog anda cepat terindek di search engine google, saya fokuskan dulu ke raja search engine, yang lainnya saya hiden dulu ok..

Langkah-langkah daftar blog ke web master

1.Silahkan anda menuju ke web master, Anda akan di bawa ke tampilan awal web master seperti           berikut ini.

Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine

2.Sesudah langkah pertama berjalan lakukan pendaftaran blog, lihat tanda bulatan hijau pada kotak        tulisan berwarna merah, klik kotak tersebut. Maka anda akan di suguhi tampilan berikut ini.

Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine

3.Kalau sudah terbuka seperti gambar di atas, masukan alamat blog anda, contoh alamat blog yang         anda daftarkan ( https://bisamerakit.blogspot.co.id). Kalau kedua cara sudah dilakukan maka               tampilan yang akan lihat akan seperti berikut.

Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine

Nah sampai disitu kita sudah hampir selesai untuk mendaftarkan blok yang akan kita, anda bisa lihat pada point ke tiga, setelah kita memasukan link alamat blog kita, maka blog tersebut akan muncul seperti ada pada gambar, langkah ketiga itu hanya baru 50 % , Ada beberapa langkah lagi yang harus kita lakukan supaya blog yang kita kelola bisa cepat terindek, diantaranya yaitu meverifikasi blog tersebut dengan cara menambahkan meta tag.

Apa itu meta tag?
meta tag adalah sebuah kode yang diberikan web master untuk kita pasang didalam script blog untuk memverifikasi kepemilikan blog yang kita buat. Dengan cara begitu kita sudah resmi terdaptar dan diakui oleh search engine mbah google untuk ditampilkan di mesin telusur. Sebenarnya bisa saja kita tidak memasukan blog kita ke web master karena blogspot masih bisa terindeks, namun prosesnya lambat, dan blog kita agak sulit untuk terindeks. 

Nah sobatku semua, itulah sedikit artikel "Cara Daftar Blog Baru Ke Web Master,Supaya Cepat Terindeks Search Engine" , tips ini sebenarnya baru 5% , belum benar-benar full atau belum sepenuhnya selesai, ada beberapa langkah lagi yang harus anda lakukan. Tetapi karena saya sudah agak cape mungkin saya akan membahas tips lanjutan dari artikel ini besok atau lusa. Maka dari itu simak terus artikel-artikel baru di blog ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, khususnya blogger pemula, selamat mencoba dan semoga berhasil, terima kasih, Wassalam.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar