--> Skip to main content

Langkah Awal Pembuatan Blog Di Blogspot

Langkah Awal Pembuatan Blog Di Blogspot,Sebagai pengguna blog baru saya atau anda mungkin akan melalui proses pendaftaran yang di wajibkan oleh pihak blogspot dan Google.Nah bagi anda yang belum tahu cara pembuatan blog atau yang belum tahu alangkah baiknya mari kita sama-sama untuk belajar cara atau langkah-langkah awal yang harus kita pelajari sebelum membuat blog di blogspot.

Yang pertama,tentunya harus punya perangkat untuk membuka sambungan ke internet,alatnya yaitu Komputer,laptop ataupun handhpone yang sudah di lengkapi dengan GPRS,tentunya dong he...he...eit jangan sampai lupa pakai modem ya,atau wifi.
Yang kedua harus ada media untuk browsing,diantaranya yaitu perangkat lunak untuk mencari server blogspot tersebut Diantaranya yaitu firefox,opera,flox atau google chrome.Nah kalau sudah ada alat-alat tersebut marilah kita langsung saja ke cara awal untuk mendaftar untuk menjadi seorang blogger,tapi ingat jadilah blogger yang baik.

Tidak disarankan untuk kopi paste,apalagi kopi paste mentah-mentah yang membuat rugi blog orang,karena google akan menyukai tulisan yang gress atau baru,kopi paste sih boleh saja asalkan sobat harus bisa merangkai ulang kata-kata artikel yang kita kopi.Karena media sosial ini sarana untuk saling berbagi alangkah baiknya kita mencari sendiri bahan untuk membuat artikel,lebih bagus kalau menuangkan hasil karya kita sendiri.Yuk kita langsung ke Langkah Awal Pembuatan Blog Di Blogspot.

  1. Buatlah email atau bisa juga disebut dengan surat electronic.
Surat elektronik atau sudah biasa biasa kita gunakan istilah e-mail (electronic mail) adalah layanan dasar yang harus kita miliki sebelum kita dapat menggunakan media lainnya yang berbasis internet.Saat kita akan daftar pada situs jejaring sosial seperti facebook,twitter,koprol,blogger,layanan hosting,dan lain sebagainya pasti kita akan diminta untuk memasukan alamat email.Alamat email ini digunakan untuk komunikasi awal yang diberikan pihak penyedia layanan termasuk blogger atau blogspot.com,dapat berupa konfirmasi pendaftaran,perubahan layanan informasi lainnya.

Banyak sekali penyedia layanan email gratis yang bisa kita pilih diantaranya:
  1. Gmail dari Google.
  2. Yahoo mail dari Yahoo
  3. Hotmail dari Window Live
  4. iCloud dari Apple
  5. Zoho mail dari Zoho
  6. Mesensenger dari Facebook
Dari beberapa pilihan di atas kita akan coba menggunakan layanan Gmail dari Google karena blogspot juga yang membuat adalah Google.Beberapa alasan mengapa memilih gmail adalah.

10 alasan teratas untuk menggunakan Gmail.
  1. Lebih sedikit spam.Anda tidak menyukai spam,begitu pula Gmail.Gmail mencekal spam sebelum sampai ke kotak masuk.
  2. Penelusuran yang cepat,mencari email masuk dengan pencarian.
  3. Tampilan percakapan,pesan dikelompokan dengan respons yang relevan,sehingga anda selalu melihat pesan dalam konteks.
  4. Obrolan terpasang.Cukup dengan satu klik,anada dapat ngobrol di Gmail atau bertatap muka dengan obrolan  suara dan Vidio.
  5. Di jalan.Akses Gmail dari ponsel Anda-apa pun perangkat yang anda gunakan .
  6. Banyak uang.Ruang penyimpanan gratis lebih dari 10329.144546 MB-dan anda bisa membeli lebih banyak jika dibutuhkan.
  7. Label,filter,dan bintang..wah!.Gunakan label agar teratur-setiap email dapat diberi beberapa label,sehingga Anda tidak harus memilih salah satu map untuk pesan.
  8. Kotak priorita.Memisahkan email penting secara otomatis dari semua email lain dan memfokuskan pada hal-hal yang penting.
  9. Aman.seperti halnya situs bank,Gmail menggunakan enkripsi HTTPS untuk menjaga keamananan email.
  10. Gratis.semua ini gratis?benar sekali.
Langkah-langkah membuat email di Gmail adalah:

1.Ketik alamat berikut pada addres bar browser anda : www.gmail.com,maka akan masuk pada halaman awal gmail.



2.Jika sudah memiliki account google kita bisa langsung memasukan nama pengguna dan kata sandi yang sudah didaftarkan.Jika tidak maka kita harus melakukan pendaftaran dahulu.Klik tombol Buat Account.Selanjutnya akan muncul seperti gambar di bawah ini.


3.Masukan semua informasi yang diinginkan yang meliputi:
  • Nama depan dan nama belakang harus diisi
  • Pilih nama pengguna anda,masukan nama apa yang akan anda gunakan sebagai akun google.Nama pengguna ini akan diikuti dengan akhiran @gmail.com.Contohnya akusaja@gmail.com,jika nama yang anda masukan sudah dipakai orang,maka google akan memberikan informasi tersebut,dan memberikan alternatif pilihan nama lain yang dapat dipilih.
Dan untuk selanjutnya silahkan sobat pelajari sendiri,ini pengalaman saya untuk membuat blog di blogspot,nah kalau sudah selesai dalam pembuatan email tersebut dan ingin membuat blognya,sobat bisa menuju ke link blogger.com.yang mana server tersebut menerima pembuatan blog yang nantinya akan kita kelola sendiri,blogspot atau blog ini sebenarnya sangat mudah di pahami dalam proses pendaftarannya anda hanya tinggal mengisi,cara pendaftarannya hampir sama dengan membuat email.Namun kalau blog,langsung saja masuk dengan email yang telah di buat tadi,saya kira sampai disini anda sudah dapat mengerti tentang cara atau tutorial pembuatab dan pendaftaran blog di blogspot
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar