--> Skip to main content

Trik Koplak Memperkuat Sinyal Modem Dan Handphone

Triks Koplak Memperkuat Sinyal Handphone - Ha..ha..ha..., kalau dilihat dari judul sudah pasti trik ini hanyalah trik yang kurang berguna, tetapi jangan salah, hanya dengan trik sederhana ini masalah anda dengan sinyal kadang kala bisa jadi solusi. Cara ini memang jarang orang yang melakukannya, karena cara ini sangatlah tidak lajim dilakukan oleh orang lain, tetapi beda dengan saya, justru cara ini yang membuat saya bisa berselancar bebas menggunakan internet.

Trik Koplak memperkuat Sinyal Modem Dan Handphone
Penguat sinyal dari wadah buah alumunium
 Sinyal internet H+ lemah, masalah ini menjadi masalah klasik bagi kita yang kebetulan berada di pedesaan, walaupun sudah banyak tower-tower yang berdiri dengan tegak disetiap daerah namun bagi sebagian orang tidaklah dapat membantu masalah internet, karena bukan hanya sinyal saja yang jadi problema, banyak sekali provider celuller yang menyediakan layanan kuota internet, namun yang jadi masalah bagi sebagian orang yaitu dari harga kuota yang lumayan tinggi. Dari situlah jalan alternative di ambil, dengan menggunakan jaringan celuller yang menyediakan tarip internet murah, tapi sayang masalah GPRS yang masih kurang kuat, maka dari itu dengan cara koplak inilah kami mengakalinya, dengan catatan jaringan 2G/3G/Hsdpa nya ada tapi lemah/kurang kuat.

Kembali ke topik Trik Koplak Memperkuat Sinyal Modem Dan Handphone.
Inilah cara saya untuk memperkuat sinyal GPRS untuk modem atau handphone yang saya gunakan selagi saya berada di rumah. karena kebetulan saya menggunakan provider celuller yang lumayan agak sulit untuk mendapatkan sinyal yang cukup, hanya disebagian tempat saja yang bisa mendapatkan sinyal H+ yang maksimal. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah sinyal yang lemah,inilah dia trik nya.

Trik Koplak Memperkuat Sinyal Handphone
Penguatsinyal H+ dari tutup teko
Langkah pertama carilah bahan yang terbuat dari logam, baik yang terbuat dari alumunium atau kaleng, contohnya, tutup panci, tutup teko atau bisa juga menggunakan tutup kaleng bekas kue.
Bagaimana cara menggunakannya, gampang saja,ambil tutup teko atau tutup panci atau tutup kaleng bekas kue, letakan handphone atau modem anda ditengah-tengahnya, dan tunggu hasilnya, kalaupun hasilnya kurang carilah tempat yang ada sinyal yang agak kuat. Nah itu dia solusi cara mengatasi sinyal GPRS yang sulit, ini hanya pengalaman pribadi saya sendiri, kalau anda punya pengalaman sendiri silahkan untuk sharing di sini.

Sekian mudah-mudahan artikel saya ini bisa bermanfaat dan memberi solusi masalah klasik didunia tekhnologi komunikasi, dengan cara ini mudah-mudahan bisa mendapatkan dan memperkuat sinyal modem dan handphone yang sedang anda gunakan. Wassalam..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar