--> Skip to main content

Cara Membuat Lampu Hias Dari Korek Api Gas Bekas

Cara Membuat Lampu Hias Dari Korek Api Gas Bekas - selamat malam netizen semua, yang kebetulan nyasar ke blog pribadi saya. Barangkali anda butuh informasi tentang seputar kerajinan dari barang-barang bekas, salah satunya yaitu bekas korek api gas. Mungkin untuk waktu-waktu kebelakang anda semua akan menganggap sepele sampah plastik yang ada di sekitar kita, baik sampah plastik dari perabotan rumah tangga,ataupun dari mainan anak-anak sampai ke perangkat yang sering kita gunakan untuk menyulut rokok, yaitu korek api gas, atau bisa disebut juga gasholin..hhhh. anda masih belum percaya kalau sampah plastik korek gas ini bisa dimanfaatkan, nggak perccaya?

Nih!!! ada buktinya, lihat gambar di bawah.

lampu hiasan dari bekas korek gas

Sudah percaya kan? makanya sebelum anda membuangnya pikirkan dulu dengan matang, apakah barang bekas yang akan kita buang tadi masih bisa di manfaatkan lagi atau tidak. Pingin tau cara membuatnya? gampang, yok kita simak cara pembuatannya. langkah pertama yang harus anda siapkan adalah, siapkan beberapa biji korek api gas bekas, kalau kebetulan di tempat anda banyak berserakan silahkan anda punguti dan kumpulkan. Langkah selanjutnya bersihkan. Dan ini bahan-bahan yang harus anda persiapkan selanjutnya.

Cara Membuat Lampu Hias Dari Korek Api Gas Bekas.
  Bahan-bahan yang harus dipersiapkan.
  1. 7 buah cangkang korek api gas bekas
  2. 1 buah lampu LED ukuran 5 watt
  3. lem korea
  4. sepon bekas sandal.
  5. pisau kater
Nah kalau 5 bahan tersebut sudah terkumpul, baru kita akan mengerjakan langkah selanjutnya. aranya
Buka semua tutup roda ke tujuh korek api gas bekas, sekaligus dengan semua yang ada di kepala korek api gas bekas tadi. Setelah semua selesai ambil lem korea untuk menempelkan ke tujuh bekas korep api gas tadi dengan cara di tempelkan dengan lem korea, di tata dengan rapih satu persatu ditempel sampai selesai dan berbentuk lingkaran. Tapi sebelumnya saya sarankan kepada anda, bahan pembuatan lampu hias dari korek api gas bekas ini, carilah "TOKAI". kenapa harus nama tersebut? sebab, bentuknya mudah untuk di rangkai, karena ada sudut-sudut yang pas untuk membentuk sehingga menjadi bulat seperti yang ada pada gambar di atas.

Cara pemasangan lampu
   Lepas penutup lampu LED, setelah terlepas penutupnya masukan bagian yang sudah anda lepas ke rangkaian korek api gas yang sudah di buat tadi, ambil lem korea, kalau kira-kira sudah pas, anda tinggal memasangnya di bagian kepala korek gas, dan untuk ujung satunya lagi anda tinggal menutupnya dengan bahan spon tipis. kalau semuanya sudah beres anda tinggal menempelkannya dengan lem korea yang sudah disiapkan, nah sobatku yang budiman sampai disitu semuanya sudah selesai, itulah cara membuat lampu hias dari bekas korek api gas, proses pembuatannya sangat gampang dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar