--> Skip to main content

Hati-Hati Dengan Kantuk

Hati-Hati Dengan Kantuk - Mengantuk adalah sudah menjadi kodrat bagi semua makhluk hidup yang berada dalam dunia, setiap mahkluk pasti akan merasakan kantuk, dan manusialah salah satu yang diberi anugrah mengantuk Sudah biasanya kita sebagai manusia akan merasakan kantuk yang amat sangat tidak bisa di tahan, kita akan merasakan hal yang tidak biasa, walaupun mata kita melek, apabila datang kantuk yang teramat sangat, sudah pastilah penglihatan kita menjadi tidak terkendali. Walaupun kita bisa melihat objek didepan kita, namun pada saat mengantuk pokus mata kita akan menjadi buyar akibat kantuk tersebut.

Dan untuk menjelaskan judul di atas hati-hati dengan kantuk, saya akan memberikan contoh beberapa kejadian dan kecelakaan yang amat tragis bukan hanya tragis bahkan bisa mengakibatkan nyawa, baik nyawa kita sendiri,bahkan nyawa orang lain juga bisa hilang karena ngantuk. Misalnya, naik kendaraan bermotor naik roda empat/mobil atau roda dua/motor. Saya akan ambil contoh dari pengalaman saya, namun bukan saya yang mengalami kecelakaan, tapi ini pengalaman saya melihat dan mendengarkan cerita dari korban.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu kita pernah melihat dari tayangan televisi tentang kecelakaan maut di tol Jagorawi, yang sampai-sampai memakan korban meninggal  enam orang. yang mana kebetulan si korban adalah adalah anak dari salah satu artis terkenal yaitu anak dari Ahmad Dani, yang berinisial (AQJ). Yang menurut dari berita, kecelakaan itu di akibatkan karena mengantuk, bukan hanya itu saja sebenarnya banyak sekali kecelakan-kecelakaan yang di akibatkan karena mengantuk di jalan sewaktu kita membawa kendaraan di jalan.

Dan inilah salah satu contoh yang berhasil saya ambil gambarnya sewaktu saya lewat di jalan dan secara tidak sengaja melihat insiden mobil terjun ke dalam tebing, walaupun tebing tersebut hanya empat meter dalamnya, namun akibat dari kejadian tersebut bisa membuat shock, baik untuk driver/sopir, atau pada penumpang mobil itu sendiri.

Lihat gambar kecelakaan mobil yang berhasil saya abadikan ketika sebuah mobil sedang di evakuasi dari tebing sedalam empat meter.


Hati-Hati Dengan Kantuk

Hati-Hati Dengan Kantuk

Hati-Hati Dengan Kantuk


Itulah salah satu contoh kecelakaan yang di sebabkan kantuk, Lantas bagaimana mengantisivasi kejadian tersebut agar tidak terjadi ?. Memang sebetulnya kejadian itu hakikatnya dari Allah namun syariatnya adalah dari kecerobohan kita sebagai manusia yang tidak menyadari, bahwasanya bahaya itu sendiri ada dalam diri kita sendiri. Solusi pencegahannya adalah, hindari berkendara dalam keadaan kurang tidur, sebisa mungkin apabila ngantuk datang dalam kondisi nyetir alangkah baiknya istirahat dan minum-minuman bersuplemen atau bisa juga dengan meminum kopi, berhentilah sejenak, gerakan badan anda dengan posisi berolahraga, lakukan beberapa menit supaya badan anda segar kembali. Semoga tulisan di atas bisa di ambil manfaatnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar