--> Skip to main content

Cara Membuat Lem Sederhana

Cara Membuat Lem Sederhana - Haloo blogger dan pemirsa dunia maya, mungpung lagi banyak ide dan mungpung lagi semangat posting, admin blog mang jay mau berbagi lagi tips nih? Tips ini sebetulnya tidaklah berbobot dengan tips-tips blogger senior yang mana banyak sekali betebaran diduni maya ini. Tips dan cara ini hanya berlaku untuk yang lagi kepepet/ bokek, kanker (kantong kering) saku-lepet dan lain sebagainya.

Lantas apa sih pentingnya artikel ini? saya rasa penting juga,karena setiap manusia tidak sama, ada yang kaya, ada yang miskin, ada yang butuh dan ada yang tidak butuh, ada siang dan ada malam. Nah bagi siapa saja yang memerlukan cara membuat lem sederhana ini boleh menyimaknya disini, soalnya siapa tahu saja satu waktu anda ataupun sobat blogger memerlukan tips berikut.

Langsung saja ke cara pembuatan lem sederhana yuk? Anda tahu styrofoam, yah styropoam atau banyak yang nyebut dengan gabus, gabus ini banyak digunakan untuk membungkus alat-alat elektronik, makanan dan masih banyak pungsi lainnya, perlu diingat menurut beberapa penelitian. Ternyata, Styrofoam yang sering kita gunakan sebagai pengemas makanan itu berbahaya!!! Terutama berbahaya untuk kesehatan kita,

styrofoam

 TERBUAT DARI APA SIH STYROFOAM??

Styrofoam terbuat dari butiran-butiran styrene, yang diproses dengan menggunakan benzana. Trus apa tuh yang membuat Styrofoam jadi bahaya buat kesehatan? Ya itu tadi, “benzana” yang merupakan bahan kimia berbahaya bagi kesehatan apabila masuk ke dalam tubuh manusia.

 tapi saya tidak akan membahas masalah tersebut, kalau mau lebih gamblang lagi tentang gabus tersebut, silahkan googling saja. Pada artikel kali ini saya akan menerangkan caranya membuat lem sederhana dengan media styropoam di atas, baiklah caranya gampang saja, apabila sobat kepepet banget memerlukan lem kebetulan dirumah ada gabus / styrofoam itulah peluang kita mendapatkan lem dan yang paling terpenting adalah anda harus mempunyai sedikit minyak gasholin atau bensin, bisa dibilang juga premium.

Cara membuatnya bagaimana? Gampang, patahkan saja styrofoam  secukupnya, simpan di wadah lalu siram dengan sedikit bensin setelah itu ulek sampai tercampur. Jadi deh lem sederhana, walaupun lem ini tidak berkualitas tapi lumayan bagi orang yang lagi membutuhkannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar